Gaya Hidup

Lima Jenis Warna Eyeshadow untuk Kombinasi yang Kece

Sabtu, 22 Juli 2017 - 07:14 | 89.29k
ILUSTRASI - Eyeshadow (Foto: vemale)
ILUSTRASI - Eyeshadow (Foto: vemale)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengombinasikan warna eyeshadow memang mengasyikkan. Untuk mendapatkan riasan yang cantik,  beberapa warna eyeshadow memang tak bisa berdiri sendiri. 

Nah untuk mengetahui kombinasi yang tepat untuk riasan mata, ada baiknya Anda mengenal  5 jenis warna yang perlu digunakan dan apa perbedaannya.

1. Warna Kelopak Mata

Jenis warna ini adalah warna yang umumnya, memiliki porsi paling besar di antara yang lain. Warna yang diaplikasikan di kelopak mata pun biasanya tidak perlu terlalu rapi karena toh nanti akan dibaurkan dengan warna lain atau dengan kuas blending. 

Tidak ada aturan baku warna apa yang harus dipakai untuk kelopak mata karena ini tergantung dengan preferensi eye makeup yang kita inginkan masing-masing. Ada yang mengaplikasikan satu warna untuk seluruh kelopak mata, ada juga yang suka membuat gradasi dengan memakai dua sampai tiga warna sekaligus.

2. Warna Crease

Crease adalah area lipatan kelopak mata. Bagi yang memiliki monolid, coba raba tulang di atas bola mata Anda, ikuti lekukannya untuk mengapliasikan warna eyeshadow. 

Dengan mengaplikasikan eyeshadow di bagian ini, kita bisa menciptakan efek mata yang lebih dalam dan terdefinisi. Tidak hanya tulang pipi dan hidung saja yang bisa di-contour, mata juga. 

Warna crease umumnya lebih gelap dari warna eyeshadow yang digunakan di kelopak mata. Anda bisa mengaplikasikannya hanya pada ujung atau sepanjang area lipatan kelopak mata.

3. Warna Highlight

Warna highlight adalah warna paling muda atau paling terang seperti putih, champagne, light gold, atau warna lain yang serupa. Biasanya digunakan di sudut dalam atau inner corner mata untuk menciptakan efek mata yang lebih segar dan terbuka. 

Anda bisa menggunakan eyeshadow yang finish-nya matte maupun shimmer untuk bagian ini, namun efek yang diberikan shimmery eyeshadow akan jauh lebih terlihat karena bisa memantulkan cahaya dan membuat mata terlihat lebih besar, hidup, dan lebar. 

Nggak hanya itu, warna highlight juga bisa digunakan tepat di bawah alis untuk membentuk dimensi pada rias mata keseluruhan.

4. Warna Transisi

Nah, kalau Anda ingin melakukan extra stepdalam rias mata, warna transisi ini saya rasa justru jadi warna terpenting. Warna transisi adalah warna yang digunakan sebagai dasar untuk warna eyeshadow lainnya. 

Jadi kalau kita menambah warna eyeshadow lain, warna transisi ini yang akan membantu warna berikutnya agar lebih mudah dibaurkan dan menciptakan gradasi warna yang smooth. 

Warna yang tergolong sebagai warna transisi adalah warna eyeshadow yang mirip atau tidak berbeda jauh dengan warna dasar kulit asli kita. 

Warna Transisi Adalah Warna Terluar Yang Letaknya Di Atas Lipatan Mata.

Warna transisi ini diletakkan tepat di atasgaris lipatan mata. Kalau Anda tidak punya garis lipatan mata, coba rasakan tulang di bawah alis, nah di situlah letak warna transisi. Kalau sudah mencoba, saatnya memandang lurus bayangan Anda di kaca. Jika ada warna yang terlihat saat mata terbuka, berarti warna transisi sudah berhasil diaplikasikan dengan baik.

5. Warna Gelap (opsional)

Tertarik membuat smokey eye? Kalau iya, tak ada salahnya Anda juga berinvestasi pada eyeshadow palette yang setidaknya memiliki satu warna gelap, atau mencari single eyeshadow yang berwarna gelap.
 
Warna gelap bisa digunakan di outer V atau di sudut luar mata, atau bisa juga digunakan di seluruh kelopak mata untuk membuat smokey eye look. Anda bahkan bisa juga mengganti eyeliner dengan eyeshadow berwarna gelap untuk garis yang lebih soft. 

Warna gelap yang bisa dipilih pun beragam, mulai dari coklat tua, abu-abu gelap, ungu tua, biru tua, hijau tua, sampai hitam sekalipun. Tinggal sesuaikan saja warna gelap yang akan dipakai dengan warna-warna eyeshadow lainnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES