Gaya Hidup

Pisang Bikin Awet Muda!

Sabtu, 22 Juli 2017 - 04:22 | 64.26k
ILUSTRASI - Tips rahasia awet muda (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Tips rahasia awet muda (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pisang yang mengandung serat, antioksidan, phytochemicals, dan pelembap dinilai mampu memelihara kecantikan. 

Pisang memberi nutrisi pada kulit, dan hebatnya lagi buah icon film Despicable Me  ini mampu merevitalisasi kulit kering, sehingga menghaluskan kulit yang kering dan menua! 

BOmagz dari Brand Outlet memaparkannya penerapannya 

Masker untuk kulit berkilau

Pisang dapat bermanfaat bagi berbagai jenis kulit, mulai dari kulit kering, normal, dan kombinasi. Buah ini juga bisa digunakan sebagai antiaging dan antioksidan. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan ramah kulit dari dapur sebagai campuran masker wajah. 

Untuk kulit berminyak, misalnya, campur satu buah pisang yang sudah dilumat dengan perasan lemon dan madu. Untuk kulit kering, lumat sebuah pisang dan campur dengan satu sendok makan alpukat. Lalu tambahkan minyak zaitun.

Memudarkan flek wajah

Jika wajah Anda memiliki bekas jerawat, tahi lalat mungil, flek karena usia, atau hanya noda hitam yang membuat wajah menjadi kusam, pisang akan menjadi jawabannya. Si kuning ini akan mengurangi kekusaman wajah dan bahkan perbedaan warna pada kulit. Cukup dengan memoleskan pisang yang sudah dilumat di permukaan wajah, minimal dua kali seminggu.

Dampak penuaan

Pisang juga dikenal ampuh untuk melawan penuaan dengan cara alami. Untuk membuat masker pisang yang bisa membuat awet muda, campur sebuah pisang yang sudah dilumat dengan sesendok teh perasaan jeruk, dan satu sendok teh yogurt kental.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES