Gaya Hidup

3 Hal Ini Jadi Kunci Pernikahan Awet

Sabtu, 22 Juli 2017 - 02:19 | 70.06k
ILUSTRASI. Hidup bahagia bersama pasangan. (Foto: youqueen.com)
ILUSTRASI. Hidup bahagia bersama pasangan. (Foto: youqueen.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki pernikahan yang awet dan harmonis menjadi keinginan setiap pasangan. Namun keinginan ini tak selalu dapat terwujud. Dalam setiap hubungan, termasuk pernikahan pasti selalu ada masalah. Jika tak kunjung selesai, masalah ini dapat membawa hubungan pernikahan berujung pada perceraian.

Perceraian tentu hal yang paling tidak diinginkan dalam hubungan pernikahan. Agar hal ini tak terjadi setiap pasangan harus memiliki tips khusus. Berikut 3 tips yang menjadi rahasia pernikahan awet dari Dr. Dain Heer, seorang pakar profesional di bidang hubungan.

1. Melihat Pasangan Apa Adanya Setiap Hari
Coba kesampingkan semua hal yang Anda ketahui dari pasangan, dan hal-hal yang ia lakukan kemarin yang membuat Anda kesal. Lihatlah pasangan Anda seperti apa adanya.

Dengan melakukan hal ini, Dr. Dain Heer mengatakan bahwa pernikahan akan terbebas dari prasangka dan bisa memulai hal yang baru setiap hari.

Ini berarti, setiap kali terjadi masalah atau pertengkaran, usahakan agar segera diselesaikan. Supaya tidak menumpuk dan membayangi hubungan kalian di hari berikutnya.

2. Selalu Ingat, Anda yang Memilih Dia
Entah bagaiana kisah cinta Anda, apakah dijodohkan orangtua, dikenalkan teman, atau memang sudah pacaran bertahun-tahun. Keputusan untuk menikah adalah pilihan Anda sendiri. Jangan pernah menyalahkan orang lain, jika kehidupan pernikahan mulai terasa sulit.

Sebaliknya, ingatlah apa alasan Anda memilih untuk menikah dengan pasangan Anda. Sehingga Anda bisa lebih menghargai apa yang kalian jalani saat ini.

3. Mulai Semuanya dari Awal Setiap Hari
Lupakan semua masalah, amarah, kekesalan hingga detil yang terkecil di masa lalu. Hal ini menjadi rahasia pernikahan awet serta membantu pasangan membangun kembali hubungan mereka dengan awal yang baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : The Asian Parent

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES