Entertainment

Blended, Girlband Pendatang Baru Kota Malang

Jumat, 21 Juli 2017 - 16:01 | 119.43k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Industri musik Indonesia kembali kedatangan girl band baru, yakni Blended yang siap memberikan warna baru musik tanah air.

Berawal dari kegiatan lomba-lomba dan even Jawa Timur, tiga dara cantik Kota Malang, Vina, Astherina, dan Eva membentuk girlband Blended di Maret 2017.

Berada di bawah naungan RnB Management ini, nama Blended dipilih karena ketiga personilnya memiliki karakteristik suara berbeda namun bersatu membentuk satu karya musik.

Menurut Vina, memiliki personel yang solid dan kompak. Sebab ketiganya merupakan sahabat yang sudah saling mengenal lewat berbagai audisi lomba sejak tahun 2007.

"Kami sudah seperti keluarga, karena selalu bersama," kata Vina pada TIMES Indonesia

Vina mengaku telah memiliki darah seni dari keluarganya. Kedua orang tuanya yang piawai bernyanyi, telah mengenalkan musik sejak TK.Bahkan, sejak di bangku SD, Vina sudah mengikuti berbagai even lomba untuk membiayai sekolahnya. 

Vina sendiri mengenal Astherina lewat melalui ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2007. Keduanya berhasil lolos dari audisi lokal Malang hingga tingkat Surabaya. Sejak itu, mereka kerap manggung bersama.  

"Kami sama-sama finalis ajang pencarian bakat 2007 silam hingga ke Surabaya, dan ketika itu hanya saya sampai ke Jakarta. Jadi sempat berpisah," kata Asther.

Berada di Jakarta, Asther sempat bergabung dalam grup band cewek, Apel G, juga kuliah. Namun ia memilih kembali ke Kota Malang akhir tahun 2016 untuk berkarya dari kota kelahirannya. Saat kembali ke Malang, ia bertemu dengan Vina dan tampil bersama di Youtube.

"Itu penampilan kami pertama usai lama tak berjumpa dan langsung mendapat respon antusias dan positif netizen," katanya. 

Lebih lanjut, Vina dan Aster akhirnya memutuskan membentuk girl band dengan menarik Eva. Eva yang juga memiliki suara tak kalah merdu merupakan sahabat Vina dan Aster sejak 2013.

"Saya berteman dengan Vina dan Asther sudah lama, sejak bertemu di festival musik di tahun 2013," kata Eva yang juga mahasiswa semester akhir Universitas Brawijaya ini. 

Vina menambahkan jika Blended tidak mencari kepopuleran di industri musik tanah air. Para personilnya hanya ingin dikenal dan besar melalui karya-karyanya. 

Selama ini, sedikit saja band cewek yang berhasil. Untuk itu, Blended ingin membuktikan, girl band tidak akan kalah kualitas dengan boyband dan band lainnya. 

Blended juga mengusung target ke depannya untuk menghasilkan lagu-lagu yang bisa menjadi hits, tidak hanya lokal maupun nasional tapi mendunia.

"Kami ingin berkarya kami dikenal bukan hanya di lokal, tapi juga internasional," tandasnya.

Blended berencana segera meluncurkan single lagu berjudul Adalah Cinta. Lagu ini rencananya akan segera diluncurkan beberapa bulan ke depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES