Olahraga

Presiden International Triathlon Buka Event ASTC Palembang

Jumat, 21 Juli 2017 - 14:25 | 62.47k
Pembukaan Asian Triathlon Championships (ASTC) 2017di Plaza Venue Menembak Jakabaring Sport City Palembang (Foto : Istimewa)
Pembukaan Asian Triathlon Championships (ASTC) 2017di Plaza Venue Menembak Jakabaring Sport City Palembang (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden International Triathlon Union (ITU) Marisol Casado dan Presiden Asian Triathlon Championship (ASTC) Justin Sukwon Park, resmi membuka kejuaraan Asian Triathlon Championships (ASTC) 2017 di Plaza Venue Menembak Jakabaring Sport City Palembang, Jum'at (21/7/2017).

Justin Sukwon Park menyampaikan penyelenggaraaan even internasional di Venue Asian Games 2018 membuktikan bahwa Sumatera Selatan siap menyelenggarakan Kejuaran pada level Asia. 

"Selamat datang kepada peserta ASTC di Bumi Sriwijaya, selamat bertanding mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kejuaraan hingga selesai," ungkapnya.

Sementara, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, mengatakan pelaksanaan ASTC tahun ini lebih besar dibandingkan tahun 2013. Kejuaraan Dunia Triathlon yang untuk Ketiga kalinya berlangsung di Palembang ini diikuti atlet dari 23 negara  peserta dan 12 negara mengirimkan delegasi sebagai peninjau.

"Terpilihnya Jakabaring Sport City (JSC) pada pemungutan suara langsung diantaranya karena Jakabaring Sport City merupakan suatu kawasan olahraga yang terletak di tengah Kota Palembang, ditambah dengan pengalaman Sumsel mensukseskan 37 even olahraga berkelas dunia,"terang Alex.

Alex mengatakan selain bertanding dan menikmati keindahan Kota Palembang, diharapkan ada masukan dan kritik dari peserta berupa masukan positif bagi suksesnya penyelenggaraan pada even selanjutnya. 

Kejuaraan Triathlon ini merupakan tes event dari perhelatan akbar Asian Games 2018, yakni penggabungan dari tiga cabang olahraga sekaligus yakni renang, balap sepeda dan lari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES