Olahraga

Pengusaha Besi Tua Sumbang Bus untuk Madura United

Jumat, 21 Juli 2017 - 09:17 | 311.59k
Bus sumbangan pengusaha besi tua asal Madura di daerah Jabotabek dan Karawang untuk Madura United. (Foto: MUFC)
Bus sumbangan pengusaha besi tua asal Madura di daerah Jabotabek dan Karawang untuk Madura United. (Foto: MUFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengusaha besi tua yang tinggal di daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Karawang, memberikan sumbangan bus bekas kepada Madura United yang saat ini berlaga di Liga 1. Bus tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional tim.

Salah satu pengusaha yang akrab dipanggil Haji Zaini mengatakan, dukungan terhadap Madura United tidak hanya dibuktikan ketika hadir ke stadion menonton langsung pertandingan. Namun juga sumbangan bus transportasi untuk menjemput pemain yang baru datang atau saat mau latihan. 

"Meski bukan bus baru, semoga dapat memicu semangat para pemain guna mempromosikan Madura ke seluruh nusantara. Kami di perantauan memiliki kewajiban untuk mendukung mereka yang telah berjuang untuk Madura," kata Haji Zaini.

Meskipun bukan bus baru, namun kondisinya sangat bagus. Bahkan kondisi mesin dan fisiknya masih lebih bagus dengan bus sebelumnya yang sudah dimiliki Madura United. Hal ini berdasarkan uji laik bus yang dilakukan hari Kamis (20/7/2017) kemarin. 

Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi mengapresiasi atas kepedulian masyarakat Madura yang tinggal di perantauan dengan urunan memberikan sumbangan bus operasional. Mereka merasa bangga ketika klub kebanggaan mereka bertanding di manapun. 

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengusaha Madura," ucap Achsanul Qosasi. 

Sementara bus yang sudah ada selama ini dan menjadi bagian dari sejarah perjalanan Madura United, tetap akan beroperasi. Bus tersebut akan digunakan untuk menjalani latihan Madura United U-19 dan juga untuk kebutuhan panitia pelaksana pertandingan.

Saat ini, Madura United menduduki puncak klasemen Liga 1 dengan nilai 28 dari 15 pertandingan. im yang dilatih Gomes de Oliviera ini mencatat 8 kemenangan 4 seri dan 3 kali kalah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES