Gaya Hidup

Pertimbangkan lagi Jika Berteman dengan Pasangan di Media Sosial

Jumat, 21 Juli 2017 - 04:09 | 99.94k
ILUSTRASI: Sosial media. (Foto: Seword)
ILUSTRASI: Sosial media. (Foto: Seword)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Media sosial sudah menjadi keseharian dari masyarakat dunia. Hampir dapat dipastikan seseorang memiliki akin facebook, twitter juga instagram. 

Nah,  Anda dan pasangan juga memiliki akun media sosial bukan? Apakah Anda "berteman" dengan pasangan di medsos? 

Memang, sekilas tampak tak ada masalah bila Anda dan pasangan saling berteman di media sosial. Namun ternyata pertautan itu tidak disarankan. Musababnya, ada efek samping tertentu yang mungkin mempengaruhi hubungan dan ketenangan pikiran kalian.

Berikut ini alasan yang dimaksud:

1. Merasa khawatir tak jelas
Bayangkan pasangan suka memberi "Like" pada wanita lain. Juga, ketika pasangan membuka percakapan, memberi pujian, atau mengomentari profil wanita lain. Anda mungkin merasa kesal tanpa mengetahui alasan di baliknya.

2. Hubungan rentan berakhir
Sebuah studi baru-baru ini mengklaim putus hubungan banyak terjadi karena aktivitas media sosial. Sebab, terkadang Anda terlalu memikirkan atau menganalisa perilaku pasangan di media sosial kemudian meributkannya di dunia nyata.

3. Beri ruang dan nikmati ruang sendiri
Dengan tidak berteman dengan pasangan, kamu dapat menikmati lingkaran pertemananmu sendiri dan membiarkan pasangan menikmati lingkaran pertemanannya. Anda tak perlu khawatir apakah pasangan melacak aktivitasmu di media sosial, dan sebaliknya, sehingga suasana hati pun lebih tentram.

4. Bebas menggunggah apa saja
Saat berbagi foto, kamu tidak perlu khawatir bagaimana reaksi pasangan jika dia tidak ada di lingkaran pertemananmu.

5. Tak pusing memata-matai
Bahkan jika dorongan untuk memata-matai pasangan muncul di dalam kepala, Anda tidak akan dapat melakukan itu jika tidak berteman dengannya. 

6. Pikiran tenang
Sebenarnya, mengecek pasangan saat sedang online hanya akan membuatmu merasa terusik, terutama jika pasangan terlihat online di malam hari. Pikiran Anda akan dipenuhi kecurigaan tentang siapa yang dia ajak bicara sepanjang malam. Tapi jika Anda bukan temannya di media sosial, maka tak perlu khawatir dengan hal-hal sepele seperti itu.

7. Hidup damai
Banyak penelitian menunjukkan orang yang tidak mengintip aktivitas online pasangan mereka cenderung lebih bahagia. Jika tidak mempercayai pasangan, Anda dapat membicarakannya secara terbuka dan mencari solusi terbaik, alih-alih melacak aktivitas daringnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES