Peristiwa Nasional Apeksi 2017

Pakde Karwo: Kedatangan Pemimpin Membawa Harmoni Masyarakat

Kamis, 20 Juli 2017 - 19:26 | 24.03k
Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat di acara Rapat Kerja Nasional XII Asosiasi Pemerntah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017 di Malang. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat di acara Rapat Kerja Nasional XII Asosiasi Pemerntah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017 di Malang. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

Apeksi 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyebut kehadiran Presiden Joko Widodo pada acara Rapat Kerja Nasional XII Asosiasi Pemerntah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017 di Malang merupakan hal luar biasa yang membawa berkah. Di dalam kultur Jawa Timur, Pakde Karwo menyebutnya dengan istilah Kerawuhan.

"Kedatangan pemimpin bisa membuat suasana hingga di tingkat bawah menjadi harmoni," ujarnya, Kamis (20/7/2017) dalam sambutannya pada penutupan Rakernas XII APEKSI.

Harmoni dalam hal ini, dijelaskan lebih lanjut, bermakna kedatangan seorang pemimpin itu merupakan berkah.

Di awal sambutan, Pakde Karwo menyampaikan terima kasih atas kunjungan Presiden Jokowi. "Marwah Bapak bisa membuat Jawa Timur semakin aman dan nyaman," ucapnya.

Dengan gaya bercanda khasnya, Pakde Karwo sempat menawarkan agar setiap kegiatan Apeksi dilaksanakan di Kota Malang. "Setiap ada rapat Apeksi (dilaksanakan) di sini saja," katanya yang spontan disambut tawa peserta Rakernas.

Gaya bicara khas Pakde Karwo yang kerap dibumbui lelucon, mengundang reaksi Presiden Joko Widodo.  

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku kalah dalam hal guyonan dengan Pakde Karwo.

"Orang Jawa Timur kalau berkomunikasi dengan guyonan itu nggak ada yang ngalahin," ucap Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo secara resmi menutup Rakernas XII Apeksi di Kota Malang yang berlangsung sejak Selasa (18/7/2017) lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES