Politik

Ini Lho Gagasan Tim Kampung Demokrasi KPU Kota Palembang

Kamis, 20 Juli 2017 - 15:45 | 38.92k
Komisioner KPU Palembang Abdul Karim Nasution (Foto : Istimewa)
Komisioner KPU Palembang Abdul Karim Nasution (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Palembang tidak lama lagi bakal menyelenggarakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Juni 2018 akan datang. Sebagai upaya mewujudkan integritas penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, gagasan tim Kampung Demokrasi dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang.

Dibentuknya tim Kampung Demokrasi untuk menekan angka money politik yang biasa berlangsung di masyarakat. pada saat Pilkada.

"Tim Kampung Demokrasi ini untuk membangun partisipasi masyarakat dalam tahapan Pilkada, mulai dari keterlibatan penyelenggaraan, pengawasan, sosialisasi pemilihan, maupun hitung cepat. Sehingga nantinya bakal tercipta Pilkada yang berintegritas diberkualitas," ujar Komisioner KPU Palembang Abdul Karim Nasution, Kamis (20/7/2017) di Gedung KPU Palembang, Kamboja.

Pembentukannya sendiri menurut Bang Karim, sapaan akrabnya dilakukan dalam waktu dekat dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

"Nantinya akan dibentuk per satu tim di setiap Kecamatan. Ini dilakukan agar lebih mudah mengawasi dan mengontrol jalannya Pilkada," katanya.

Dia juga menjelaskan gagasan tim Kampung Demokrasi ini bisa menjadi alat memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula di Kota Palembang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES