Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Bondowoso Serahkan Bantuan Mesin Pertanian

Kamis, 20 Juli 2017 - 15:11 | 82.92k
Penyerahan bantuan alat mesin pertanian oleh Bupati Bondowoso H Amin Said Husni kepada para petani (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan alat mesin pertanian oleh Bupati Bondowoso H Amin Said Husni kepada para petani (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan pertanian di Kabupaten Bondowoso, Bupati H Amin Said Husni memberikan bantuan peralatan dan mesin pertanian (alsintan). 

"Kita terus mendorong pengembangan pertanian di Kabupaten Bondowoso. Tidak hanya tanaman pangan, tapi juga tanaman hortikultura, perkebunan, bahkan peternakan. Karena itu dalam kesempatan kali ini kita serahkan bantuan kepada bapak ibu untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur Amin Said Husni dalam sambutannya, Kamis (20/07/2017).

Bantuan tersebut diserahkan Bupati secara simbolis pada acara Abeg Rembeg Sareng Bupati Bendebesah di Desa Tegal Mijin, Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur. 

Bantuan tersebut diantaranya adalah traktor roda dua sebanyak 35 unit, traktor roda 4 sebanyak lima unit, cultivator sebanyak lima unit, dan Rice Transplanter sebanyak lima unit.

Dengan adanya bantuan itu, Amin meminta kepada para petani untuk terus melakukan inovasi dengan harapan produksi dan hasil pertanian di Kabupaten Bondowoso meningkat.

"Saya berharap dengan sudah diberikan bantuan ini, petani dapat terus melakukan inovasi agar produktivitas pertanian kita meningkat," katanya. 

peatni-bondowososofyaSkgNs.jpg

Selain bantuan dalam bidang pertanian, Pemerintah Kabupaten Bondowoso juga menyerahkan bantuan ternak, diantaranya paket bantuan ternak sapi sebanyak lima ekor dan paket bantuan ternak kambing sebanyak 20 ekor.

Acara diawali dengan panen padi oleh Bupati Amin Said Husni didampingi oleh Wakil Bupati KH Shalwa Arifin, Ketua DPRD Achmad Dhafir, dan Sekretaris Daerah Bondowoso, Hidayat. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian H Munandar, Kepala Dinas PUPR Karna Suswandi, Kepala Dinas Kominfo Haeriyah Yulianti, Kepala Diskoperindag Bambang Soekwanto dan Kepala Cabang Bank Jatim Arief Wicaksono. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES