Peristiwa Nasional Apeksi 2017

Presiden Jokowi Tutup Rakernas APEKSI 2017 di Kota Malang

Kamis, 20 Juli 2017 - 14:21 | 77.40k
Presiden RI Joko Widodo menutup acara Rakernas XII Apeksi 2017 di Ballroom Hotel Savana Malang. Kamis, 20/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo menutup acara Rakernas XII Apeksi 2017 di Ballroom Hotel Savana Malang. Kamis, 20/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

Apeksi 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo, menutup pelaksanaan Rapat Kerja Nasional XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017, yang digelar Kamis (20/7/2017) di Hotel Savana Kota Malang, Jawa Timur.

Presiden hadir beserta rombongan pukul 13.20 WIB. Tampak mendampingi Presiden Jokowi di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

Dalam sambutannya, presiden mengingatkan seluruh kepala pemerintahan untuk memahami dan sadar perubahan global sangat cepat. Ia mengatakan ada berbagai percepatan di semua bidang. Salah satunya ialah berbagai inovasi mulai dari pembayaran elektronik hingga pengelolaan antariksa.

jokowi2nGCSI.jpgPresiden RI Joko Widodo menutup acara Rakernas XII Apeksi 2017 di Ballroom Hotel Savana Malang. Kamis, 20/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"Perubahan ini merubah landscape ekonomi dan global. Pemerintah daerah harus menyadari ini," katanya.

Ia menjelaskan saat ini semua kebutuhan manusia sudah sangat mudah didapatkan dengan adanya, internet. Mulai kebutuhan informasi hingga kebutuhan hidup sudah bisa tersedia dan diakses.

Oleh karena ia, berharap kepala daerah tidak hanya fokus dengan rutinitas yang linier dan sama. Menurutnya, setiap kota harus berbenah dengan memperbanyak inovasi, kreatifitas dan wirausaha.

"Pemerintah kota harus terus berinovasi dan sadar agar perubahan agar negara kita tak tertinggal dengan negara maju," tambahnya.

jookowi3GBvs.jpgPresiden RI Joko Widodo menutup acara Rakernas XII Apeksi 2017 di Ballroom Hotel Savana Malang. Kamis, 20/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Airin Rachmi Diany menyebutkan forum Rakernas APEKSI ini bertujuan menambah inovasi pemerintah dan pendorong percepatan ekonomi.

"Kami berharap dengan forum dan hadirnya bapak Presiden bisa memotivasi pemerintah daerah untum terus berkarya," kata Airin.

Seperti yang diketahui, kegiatan Rakernas XII APEKSI berlangsung selama 19 hingga 20 Juli 2017. Kegiatan dimulai dengan Gala Dinner 19 Juni 2017. Rakernas dibuka langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Selain Presiden RI, turut hadir dalam penutupan Rakernas XII APEKSI adalah Gubernur Jatim Soekarwo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES