Peristiwa - Nasional APEKSI 2017

Presiden Jokowi Tutup Rakernas APEKSI 2017 di Kota Malang

Presiden Jokowi Tutup Rakernas APEKSI 2017 di Kota Malang Presiden RI Joko Widodo menutup acara Rakernas XII Apeksi 2017 di Ballroom Hotel Savana Malang. Kamis, 20/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Kamis, 20 Juli 2017 - 14:21

FOKUS BERITA

Apeksi 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo, menutup pelaksanaan Rapat Kerja Nasional XII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017, yang digelar Kamis (20/7/2017) di Hotel Savana Kota Malang, Jawa Timur.

Presiden hadir beserta rombongan pukul 13.20 WIB. Tampak mendampingi Presiden Jokowi di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

Dalam sambutannya, presiden mengingatkan seluruh kepala pemerintahan untuk memahami dan sadar perubahan global sangat cepat. Ia mengatakan ada berbagai percepatan di semua bidang. Salah satunya ialah berbagai inovasi mulai dari pembayaran elektronik hingga pengelolaan antariksa.

jokowi2nGCSI.jpgPresiden RI Joko Widodo menutup acara Rakernas XII Apeksi 2017 di Ballroom Hotel Savana Malang. Kamis, 20/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"Perubahan ini merubah landscape ekonomi dan global. Pemerintah daerah harus menyadari ini," katanya.

Ia menjelaskan saat ini semua kebutuhan manusia sudah sangat mudah didapatkan dengan adanya, internet. Mulai kebutuhan informasi hingga kebutuhan hidup sudah bisa tersedia dan diakses.

Oleh karena ia, berharap kepala daerah tidak hanya fokus dengan rutinitas yang linier dan sama. Menurutnya, setiap kota harus berbenah dengan memperbanyak inovasi, kreatifitas dan wirausaha.

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration