Peristiwa Nasional Liputan Haji 2017

Kemenag Optimis Penerbitan Visa Haji Tak Lagi Terlambat

Kamis, 20 Juli 2017 - 12:18 | 46.98k
Ilustrasi visa jemaah haji
Ilustrasi visa jemaah haji
FOKUS

Liputan Haji 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama meyakini proses penerbitan visa jemaah haji Indonesia takkan mengalami masalah keterlambatan seperti terjadi dua tahun lalu.

Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji, M Sofwan mengaku optimis tahun ini semuanya berjalan sesuai jadwal, bahkan meski gelombang pertama pemberangkatan jemaah haji tinggal menghitung hari.

"Saya harap visa sudah selesai semua sebelum masa operasional pemberangkatan berakhir sehingga jemaah bisa diberangkatkan sesuai jadwal," paparnya.

Sofwan menambahkan jika proses penerbitan visa akan terus dilakukan oleh tim Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah sampai selesai semua sehingga ia mengimbau jemaah tak perlu cemas.

"Proses pengurusan visa itu sendiri mensyaratkan informasi lengkap terkait paket layanan yang akan diterima jemaah selama di Saudi. Ini yang juga harus kita siapkan sehingga pengurusan visa dilakukan secara bertahap," tuturnya.

Dengan kuota jemaah haji reguler Indonesia tahun ini berjumlah 204 ribu orang, gelombang pertama jemaah akan diberangkatkan menuju Madinah 28 Juli-11 Agustus 2017. 

Sedang gelombang kedua diberangkatkan menuju Jeddah untuk kemudian ke Makkah mulai 12-26 Agustus 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES