Peristiwa Nasional

98 Wali Kota Se-Indonesia Tanam Pohon di Taman Singhasari Kota Malang

Kamis, 20 Juli 2017 - 11:33 | 70.34k
Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Airin Rachmi Diany bersama Wali Kota Malang menanam pohon di taman Singhasari, Kota Malang (Foto: imad/TIMES Indonesia)
Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Airin Rachmi Diany bersama Wali Kota Malang menanam pohon di taman Singhasari, Kota Malang (Foto: imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 98 Wali Kota anggota APEKSI melakukan penanaman pohon khas daerah masing-masing di taman Singhasari, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017) pagi.

Kegiatan penanaman ini dimulai dengan olahraga senam bersama seluruh Wali Kota yang hadir. Usai berolahraga, penanam dimulai bersama dipimpin Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Airin Rachmi Diany. 

airin-anton1SiMOH.jpg

Airin yang juga Wali Kota Tangerang Selatan, menanam rambutan parakan. Sedangkan, tuan rumah Wali Kota Malang, M Anton menanam sukun. Pantauan TIMES Indonesia di lokasi, terdapat pula berbagai tanaman khas daerah, seperti Kesemek dari Kota Batu, Matoa dari Kota Jayapura, Sala dari Kota Surakarta, Putat Nasi dari Kota Tanjung Balai dan Goti dari Kota Padang Sidempuan.

airin-ANTON32jF57.jpg

Wali Kota Malang, M Anton mengatakan penanaman pohon ini diharapkan mampu menjadi upaya untuk mengajak kepala daerah peduli akan pentingnya menanam daerah di masing-masing daerah.

"Ini menjadi momentum tepat untuk menghijaukan Kota, dan sebagai upaya pengingat masing-masing kepala daerah untuk memperluas RTH (Ruang Terbuka Hijau)," kata Anton.

Selain itu, Anton menyampaikan penanam ini juga menjadi upaya untuk mengenalkan tanaman khas di berbagai Kota se-Indonesia bagi masyarakat. Ia juga berharap tanaman ini bisa mengedukasi masyarakat untuk mengetahui beraneka jenis tanaman khas dari berbagai Kota. 

"Saya harap tanaman-tanaman ini bisa menjadi produktif mengedukasi masyarakat," tambahnya.

AIRIN-ANTON4VosT5.jpg

Selanjutnya, usai menanam pohon masing-masing Wali Kota menikmati suasana dan fasilitas yang ada di Taman Singhasari. Salah satunya Wali Kota Bogor yang mencoba sepeda udara.

"Taman ini sangat bagus dan sehat, karena menyediakan tempat refreshing dan berolahraga secara gratis," kata Bima.

AIRIN-ANTON-5ieJL6.jpg

Selesai acara, para Wali Kota langsung bergerak menuju Hotel Savana, untuk melakukan rapat pleno Rakernas XII APEKSI 2017. Rakernas XII APEKSI ini nantinya juga akan dihadiri dan ditutup oleh Presiden Joko Widodo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES