Peristiwa Nasional Liputan Haji 2017

Visa Haji Gelombang Pertama Dipastikan Rampung Pekan Ini

Kamis, 20 Juli 2017 - 10:07 | 31.24k
Ilustrasi visa jemaah haji
Ilustrasi visa jemaah haji
FOKUS

Liputan Haji 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurusan visa untuk jemaah haji Indonesia yang bakal berangkat pada gelombang pertama dipastikan akan selesai pada pekan ini, demikian ditegaskan Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Nur Syam.

"Kita bersyukur sampai tanggal 18 sore, jumlah visa yang sudah selesai mencapai 81.497. Jadi masih kurang beberapa ribu lagi untuk jemaah gelombang pertama dan itu kita pastikan selesai pada pekan ini," ucapnya.

Menurut Nur Syam, total ada lebih dari 102 ribu jemaah yang akan diberangkatkan pada gelombang pertama 28 Juli-11 Agustus.  Untuk itu, ia mengingatkan jajarannya agar memastikan kloter-kloter awal yang akan mulai diberangkatkan pekan depan sudah tuntas persiapannya.

"Kloter satu sampai lima harus fix soal visa, jangan sampai ada seat kosong," imbuhnya.

Nur Syam menambahkan jika paspor yang saat ini sudah diterima Ditjen PHU untuk diproses visanya mencapai 189.191.  Secara bertahap, paspor yang sudah masuk ini diteruskan ke Kedutaan Besar Arab Saudi untuk diproses visanya.

Tak lupa, ia menyampaikan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag untuk mempercepat proses tersebut. "Kami berharap bisa diselesaikan pada waktunya sehingga tidak lagi ada masalah," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES