Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

MIM PENA Purbalingga Kenalkan Cita-cita Kepada Siswa Baru

Rabu, 19 Juli 2017 - 23:30 | 96.87k
Siswa-siswi MI Muhammadiyah Penaruban, Purbalingga pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLM) (Foto: MIM PENA For TIMES Indonesia)
Siswa-siswi MI Muhammadiyah Penaruban, Purbalingga pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLM) (Foto: MIM PENA For TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLM) di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Penaruban (MIM PENA), Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah dilakukan dengan unik.

Para guru memperkenalkan banyak ragam cita-cita kepada para siswa baru tahun Pelajaran 2017/2018 dengan menulis di atas kertas.

Tak hanya menuliskan, dilakukan pula dialog atau perbincangan antara para orang tua atau wali murid dengan putra-putrinya tentang apa cita-cita mereka.

Meski dibimbing orang tua dan para guru, tampak sebagian anak-anak kelas 1 itu belum mengerti dan paham apa yang di maksud cita-cita atau harapan.

MI-Muhammadiyah-2WXvCK.jpg

Kepala MIM PENA Purbalingga Siti Nur Laely mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberi dan memotivasi anak-anak dalam meraih cita-cita. Dan bagi anak-anak khususnya siswa baru Kelas 1, balon masih disukai sebagai alat bermain.

“Dalam acara itu setia siswa menerbangkan satu balon. Hal itu melambangkan agar bisa mencapai cita-cita mereka yang setinggi langit, harus diraih dengan usaha dan rajin belajar,” ujar Siti, Rabu (19/7/2017).

Selain itu, acara tersebut untuk memberi kesan diawal masuk sekolah sebagai penyemangat agar rajin berangkat sekolah.

Pada puncak acara pelepasan balon yang diikuti oleh 230 siswa MIM PENA. Sebanyak 160 balon diterbangkan bersama-sama di halaman sekolah. Sebelumnya acara diawali dengan penyematan tanda nama peserta didik baru MIM PENA Purbalingga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES