Gaya Hidup

4 Langkah Mudah Mengecilkan Perut Buncit

Kamis, 20 Juli 2017 - 02:34 | 80.40k
ILUSTRASI. Perut buncit. (Foto: detiksehat.com)
ILUSTRASI. Perut buncit. (Foto: detiksehat.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengecilkan perut buncit memang tidak ada yang instan. Perut buncit tidak akan bisa dihilangkan hanya dengan suplemen diet ajaib atau pakaian khusus yang Anda pakai saat menonton televisi. Lalu apa cara yang efektif mengecilkan perut buncit? Berikut ulasannya dilansir dari Hello Sehat.

1. Perhatikan Porsi Makan
Mengontrol porsi makanan yang Anda makan sangat baik untuk memulai program diet. Gunakan label informasi nilai gizi untuk membantu Anda menentukan makanan dan porsi yang tepat dengan menggunakan gelas ukur atau sendok.

2. Pilih Makanan yang Tepat
Makanan yang Anda pilih sama pentingnya dengan porsi makan. Salah satu cara mengecilkan perut yang paling penting adalah dengan mengonsumsi karbohidrat yang lebih kompleks. Anda bisa konsumsi biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran, serta protein tanpa lemak, seperti ikan, unggas, kacang-kacangan, kedelai, dan susu rendah lemak.

3. Pilih Minuman yang Tepat
Pilihan minuman Anda juga dapat berkontribusi untuk membuat perut makin buncit. Minuman seperti soda, jus buah, teh manis, dan alkohol merupakan sumber kalori yang terkonsentrasi. Sebaliknya, minumlah minuman yang bebas gula. Mengganti segelas teh manis dengan segelas teh tawar dapat menghemat lebih dari 100 kalori.

Jika Anda bukan penggemar air putih, buatlah air kesehatan Anda sendiri dengan menambahkan irisan mentimun dan daun mint, atau irisan jeruk, lemon, dan jeruk nipis untuk gelas Anda.

4. Memilih Olahraga yang Tepat
Olahraga terbaik yang dapat Anda lakukan sebagai cara mengecilkan perut buncit adalah dengan menggabungkan latihan kardio dan angkat beban. Olahraga kardio dapat membantu Anda membakar kalori, sedangkan latihan angkat beban dapat membantu Anda membangun otot yang kemudian akan membakar lemak.

Beberapa jenis olahraga yang dirancang khusus untuk mengencangkan perut Anda adalah pilates, sit-up, berenang, berjalan kaki, dan latihan kardio umum merupakan cara yang baik untuk mengecilkan perut buncit. Jangan lupa untuk menahan perut sepanjang latihan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES