Peristiwa Nasional

Presiden Minta Papua Percepat Pembangunan Infrastruktur

Rabu, 19 Juli 2017 - 21:36 | 32.82k
Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar pada Ratas membahas Evaluasi Pelaksanaan PSN dan Proyek Strategis Provinsi Papua di Kantor Presiden. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar pada Ratas membahas Evaluasi Pelaksanaan PSN dan Proyek Strategis Provinsi Papua di Kantor Presiden. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Provinsi Papua untuk mempecepat pembangunan infrastruktur guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Menurut Presiden, Papua merupakan provinsi dengan wilayah terluas dan memiliki potensi kekayaan alam yang melimpah, baik pertambangan, pertanian, kehutanan, sektor kelautan dan perikanan.

"Potensi besar ini harus betul-betul dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,"  tegas Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar pada Rapat Terbatas Mengenai Evaluasi Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dan Program Prioritas di Provinsi Papua, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemerataan di tanah Papua, Presiden mengingatkan banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Terutama membangun daerah-daerah terisolir, membangun daerah-daerah yang ada di kawasan perbatasan.

Presiden juga mengatakan, kunci untuk menggerakkan perekonomian, juga pemerataan pembangunan di Papua adalah percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum. Percepatan pembangunan dapat membuka semua wilayah di Papua dari isolasi, serta memperlancar konektivitas antar wilayah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES