Peristiwa Daerah

Harjabo Dibuka dengan Kirab dan Napak Tilas

Rabu, 19 Juli 2017 - 19:16 | 95.72k
Bupati Bondowoso Amin Said Husni bersama Istri menaiki kereta kuda menuju astana ki Ronggo (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Amin Said Husni bersama Istri menaiki kereta kuda menuju astana ki Ronggo (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringatan Hari Lahir Bondowoso (Harjabo) yang ke 198 tahun, dirayakan dengan melaksanakan acara kirab dan napak tilas penggagas Kabupaten Bondowoso Raden Bagus Assra Kertonegoro Ki Ronggo.

Pelaksanaan kirap dimulai dari Pendapa Kabupaten Bondowoso dengan menaiki kereta kuda dengan diiringi oleh drumband, yang diikuti oleh Bupati Bondowoso ah Amin said Husni bersama istri.

Bupati-AMin-Nyekar-aB3iRmc.jpg

Selain itu juga Wakil Bupati Bondowoso Salwa Arifin, berserta Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bondowoso, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK, SH serta Forpimda lainnya.

Setelah itu, rombongan menuju ke makam Raden Bagus Assra Kertonegoro Ki Ronggo, yang berada di Desa Sekarputih Kecamatan Tegalampel.

Bupati-AMin-NyekarKJnQC.jpg

Disana, disambut oleh perwakilan dari keluarga RBA. Ki Ronggo, kemudian melanjutkan untuk nyekar dan memanjatkan do'a di makam Ki Ronggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES