Wisata

Pemkab Malang Akan Perbaiki Akses Wisata di 50 Titik

Rabu, 19 Juli 2017 - 18:35 | 58.36k
Hutan Pinus Semeru (HPS) di Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. (foto: Dok. TIMES Indonesia)
Hutan Pinus Semeru (HPS) di Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. (foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemkab Malang, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) terus berupaya meningkatkan kunjungan wisata. Untuk itu, Disparbud mengusulkan perbaikan di 50 titik jalan menuju lokasi wisata kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga.

"Sudah kami ajukan 50 perbaikan jalan menuju lokasi wisata," kata kepala Disparbud Made Arya Wedantara, kepada TIMES Indonesia, Rabu (19/7/2017).

Made menjelaskan, dia mengajukan perbaikan akses jalan menuju lokasi wisata yang sudah menunjukkan peningkatan dan progres positif. 

"Semua lokasi yang ada peningkatan, sudah dilaporkan ke Pak Romdhoni (Kepala Dinas PU Bina Marga), untuk dilakukan perbaikan jalan," imbuhnya. 

Laki-laki yang berkantor di Singosari itu menambahkan, perbaikan akses jalan untuk memudahkan wisatawan menuju lokasi dengan harapan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata. 

Sebagai informasi, Kabupaten Malang memiliki 150 destinasi wisata baru. Beberapa diantaranya, memiliki akses jalan yang cukup sulit. Salah satunya adalah Hutan Pinus Semeru (HPS), yang berlokasi di Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. 

Menuju lokasi wisata ini cukup sulit. Wisatawan harus melewati jalan makadam yang cukup panjang. Ujian tidak hanya sampai di situ, karena jalanan masih belum diaspal atau dicor, sehingga masih sangat berdebu di musim kemarau.

Jika ingin pelesir ke HPS, wajib hukumnya membawa masker untuk menutup hidung agar debu tidak menyesakkan pernafasan. Juga jangan lupa membawa kacamata untuk melindungi mata agar tidak kelilipan debu. 

Suasana berbeda disajikan saat musim hujan. Jalanan yang semula kering berdebu, menjelma menjadi becek dan berlumpur. Wisatawan wajib waspada agar tidak terpeleset. 

Namun, segala perjuangan terbayar dengan keindahan HPS, yang menyajikan kerapatan pohon pinus yang asri dan suasana sejuk. Belum lagi banyak spot selfie kece yang layak dicoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES