Pendidikan

Tak Ada Siswa, Elimin Siswi SD Negeri di Tuban di Kelas Sendirian

Rabu, 19 Juli 2017 - 17:13 | 79.83k
Elimin Viatawati, saat mengikuti proses belajar mengajar di SDN II Kembangbilo, Kecamatan Kota, Tuban (19/07/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)
Elimin Viatawati, saat mengikuti proses belajar mengajar di SDN II Kembangbilo, Kecamatan Kota, Tuban (19/07/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Elimin Viatawati, satu-satunya siswi kelas Satu di SD Negeri  II Desa Kembangbilo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tak ada teman yang menemaninya.

Namun, meski tidak memiliki teman sebangku di kelasnya, ia tetap senang mengikuti proses belajar mengajar.

“Tahun ini hanya satu siswa saja. Awalnya ada dua siswa yang mendaftar, namun yang satunya ini lebih senang sekolah di lainnya sekolah,” kata Guru Kelas 1 dan 2 SDN Desa Kembangbilo, Minarsih.

Elimin-ViatawatisafuwanW2Fs.jpg

Marsinih yang sudah 16 tahun mengajar di sekolah SDN II Kembangbilo itu menjelaskan, meski hanya mengajar seorang murid saja, namun tidak membuatnya kesulitan. Menurutnya mulai minimnya murid di sekolahn tempat ia mengajar itu sudah berlangsung lama.

Untuk kelas II saat ini hanya berisi 3 orang murid, sementara kelas tiga hanya 2 orang murid.

“Jumlah guru lima orang, dua orang guru negeri dan tiga orang lainnya Guru Tidak Tetap (GTT),” ungkap Guru kelahiran Tulungagung itu.

Pantauan TIMES Indonesia Selain di SDN II Kembangbilo, minimnya murid juga terjadi pada sejumlah sekolah lain, diantaranya SDN Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, dan SDN Bejagung, yang hanya mendapat empat murid. Bahkan SDN Kaliuntu, pada tahun ajaran baru ini tidak mendapat satu murid pun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES