Peristiwa Nasional Apeksi 2017

Pimpinan KPK Minta Kepala Daerah Tak Khawatir

Rabu, 19 Juli 2017 - 15:02 | 27.00k
Wakil Ketua KPK Irjen. Pol. Basaria Panjaitan, S.H., M.H dalam pembukaan rapat kerja nasional XII Apeksi 2017. Rabu,17/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua KPK Irjen. Pol. Basaria Panjaitan, S.H., M.H dalam pembukaan rapat kerja nasional XII Apeksi 2017. Rabu,17/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

Apeksi 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan meminta kepada para pimpinan daerah untuk menghilangkan kekhawatiran dalam melaksanakan tugas.

Basaria mengatakan, dalam pelaksanaan tugasnya, Gubernur, Walikota dan Bupati didasari oleh tiga undang-undang (UU) yaitu UU tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintahan Daerah, dan Administrasi Pemerintahan.

"Tiga undang-undang ini sudah cukup untuk menghilangkan rasa kekhawatiran para wali kota dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya saat memberikan arahan pada pembukaan Rakernas XII APEKSI 2017 di Hotel Savana, Kota Malang, Rabu (19/7/2017).

Saat memberi arahan, dia sempat menyebut bahwa istilah kriminalisasi yang dinilainya kurang tepat. "Kalau ada pejabat yang ditangkap, lalu muncul istilah kriminalisasi," ucapnya.

Dia kembali menegaskan sepanjang para pimpinan daerah tidak mengambil sesuatu untuk memperkaya diri sendiri, keluarga, dan orang lain, dipastikan tidak akan masuk ranah tindak pidana korupsi.

"Silakan Bapak Ibu bekerja dengan tenang untuk menyejahterakan masyarakat," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES