Peristiwa Nasional Apeksi 2017

Mendagri Buka Rakernas APEKSI 2017

Rabu, 19 Juli 2017 - 14:02 | 22.22k
Pembukaan rapat kerja nasional XII Apeksi 2017 di Hotel Savana Malang. Rabu,19/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pembukaan rapat kerja nasional XII Apeksi 2017 di Hotel Savana Malang. Rabu,19/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
FOKUS

Apeksi 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membuka Rakernas XII APEKSI 2017, di Hotel Savana, Rabu (19/7/2017).

Dalam sambutannya, Tjahjo mengungkapkan sejumlah permasalah yang dihadapi sejumlah pejabat publik. Permasalahan tersebut meliputi, rawan korupsi, sinergitas antar daerah, hingga antisipasi gerakan radikalisme. Menurutnya, peranan APEKSI sangatlah penting dalam pembangunan daerah serta peningkatan kesejahteraan rakyat. 

Walikota Malang Moch Anton membuka rapat kerja nasional XII Apeksi 2017. Rabu,19/7/2017. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"Asosiasi ini merupakan forum komunikasi yang bisa langsung dan cepat, menghimbun seluruh Wali Kota se Indonesia," katanya.

Selain itu, Tjahjo juga mengimbau seluruh pemerintah kota untuk memperhatikan pelayanan publik di daerah masing-masing. Menurutnya, pelayanan publik harus cepat dan efisien, sehingga pemerataan kesejahteraan bisa terwujudkan.

"Pelayanan masyakat harus menjadi perhatian utama masing-masing daerah, karena menyangkut tentang pemerataan kesejahteraan rakyat," katanya.

Pembukaan-APEKSI-20177w8O.jpg

Tjahjo juga menilai peranan APEKSI dalam pembangunan nasional sangatlah penting dan kegiatan yang digelar tahunan ini, menjadi forum komunikasi antar Wali Kota untuk saling bersinergi.

Dalam acara ini turut pula hadir sejumlah pejabat tinggi diantaranya, Wakil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basariah Panjaitan, Gubernur Jatim Soekarwo, dan 98 wali kota se-Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES