Gaya Hidup

Berlebihan Menggunakan Smartphone, Ini Akibat Fatalnya

Rabu, 19 Juli 2017 - 09:07 | 22.79k
ILUSTRASI. Menggunakan ponsel saat tidur. (Foto: businessinsider.com)
ILUSTRASI. Menggunakan ponsel saat tidur. (Foto: businessinsider.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak pendapat yang mengatakan terlalu berlebihan dalam menggunakan gadget dapat berdampak buruk. Baru-baru ini, dilansir dari erabaru.net, seorang ibu muda dari Changshan, Tiongkok ditemukan meninggal dengan posisi mata menatap ponsel yang digenggamnya.

Dari hasil identifikasi forensik, ibu muda ini mengalami sudden cardiac death (kematian jantung mendadak). Penyebabnya disinyalir karena kelelahan ekstrim sepanjang malam berkutat dengan smartphone.

Hasil forensik ini juga didukung dengan pernyataan sang suami. Ia mengatakan istrinya mempunyai kebiasaan yang kurang baik. Ibu muda tersebut sering menggunakan ponselnya sambil berbaring.

Bahkan, setiap malam setelah anak-anaknya tidur dia tidak langsung tidur, melainkan masih memainkan ponselnya sambil tiduran di ranjang. Terkadang ia bermain ponsel sampai lupa waktu, dan waktu tidurnya pun berkurang. Inilah yang menyebabkannya kelelahan dan langsung meninggal seketika.

Kebiasaan bermain ponsel sepanjang hari memang terlihat sepele. Namun, kebiasaan ini tanpa disadari dapat berakibat fatal, seperti kejadian yang menimpa ibu muda di Tiongkok tersebut.

Meski saat ini ponsel sudah menjadi alat untuk mengetahui berbagai macam informasi, Anda harus memiliki kontrol dalam menggunakannya. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES