Peristiwa Nasional Apeksi 2017

Aneka Sajian Menu Khas Malang dan Hiburan Meriahkan Gala Dinner

Selasa, 18 Juli 2017 - 19:25 | 44.63k
Aneka Sajian Menu Khas Malang dan Hiburan Meriahkan Gala Dinner. (Foto: Tria/TIMES Indonesia)
Aneka Sajian Menu Khas Malang dan Hiburan Meriahkan Gala Dinner. (Foto: Tria/TIMES Indonesia)
FOKUS

Apeksi 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) XII Asosisiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dibuka dengan Gala Dinner, Selasa (18/7/2017) malam, di depan Kantor Baikota Malang.

Acara pertama dari rangkaian Rakernas APEKSI 2017, menampilkan aneka sajian menu istimewa khas Kota Malang dan berbagai hiburan.

Kepala Bagian Umum Pemkot Malang, Suwarjana mengatakan akan ada berbagai menu yang disajikan dalam acara yang dimulai pukul 19.00 WIB. Menu yang sajikan antara lain, Bakso Malang, Rawon, Mie Anglo, dan Cwi Mie.

"Kami menyajikan menu khas Kota Malang, dan berbagai menu tradisional seperti angsle, ronde dan ranging. Ada juga jajan pasar, dan aneka gorengan," kata Suwajana, Selasa (18/7/2017).

Diner-ApeksiDCPm1.jpg

Suwajana mengatakan semua makanan khas Malang dan makanan tradisional ni disajikan oleh pelaku usaha. Sedangkan untuk makanan lainnya, disajikan oleh katering.

Selain itu, Suwarjana menyebutkan untuk hiburan akan melibatkan sejumlah seniman dan grup band Kota Malang. Hiburan ini akan mulai dimainkan saat para wali kota tiba di gerbang masuk, hingga di area dalam. Ada pula panggung musik untuk menghibur tamu selama makan.

"Dalam panggung utama kami menampilkan tarian kolosal dari grup tari Prgina Gong," katanya.

Usai penampilan Pragina Gong, para Wali Kota akan membacakan deklarasi persatuan untuk nusantara, yang diikuti dengan penerbangan lampion. Kemudian, akan tampil juga hiburan utama dari penyanyi Fitri Karlina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES