Gaya Hidup

Ini Usia Terbaik Memberikan Gadget Pada Anak

Rabu, 19 Juli 2017 - 06:25 | 45.73k
ILUSTRASI. Memberikan gadget pada anak. (Foto: freemake.com)
ILUSTRASI. Memberikan gadget pada anak. (Foto: freemake.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada usia berapa sebaiknya memberikan gadget pada anak? Pertanyaan ini sering muncul saat orang tua khawatir memberikan gadget pada anaknya terlalu dini. 

Anda yang masih bingung kapan waktu yang tepat memberikan gadget pada anak bisa mencontoh Bill Gates. Bill Gates? Ya, salah satu orang terkaya di dunia ini menerapkan aturan tegas tentang memberikan gadget pada anak-anaknya.

Bos komputer kelas dunia ini memiliki tiga orang anak yang beranjak remaja. Sebagai orang yang berkecimpung di dunia teknologi, pastinya dia tahu kapan usia terbaik memberikan gadget pada anak.

Dalam sebuah wawancara yang dimuat di Tenplay, Bill Gates menegaskan bahwa anak seharusnya tidak dibolehkan memiliki ponsel pintar atau gadget sebelum usianya 14 tahun.

Pakar parenting dan ahli teknologi mengamini ucapan Bill Gates. Karena penelitian juga telah membuktikan bahwa membiarkan anak menyentuh teknologi terlalu dini bisa berdampak buruk pada anak.

Selain Bill Gates, almarhum Steve Jobs, sang bos merek gadget terkenal di dunia "Apple" juga menyatakan bahwa dia melarang anak-anaknya untuk menggunakan teknologi terbaru.

Hal ini tentunya membuka mata kita, bahwa para pakar teknologi sendiri tidak membiarkan anak mereka terpapar oleh kecanggihan teknologi terlalu dini. Mereka membiarkan anaknya tumbuh dengan normal, dan bersahabat dengan lingkungan sekitarnya. Agar anak bisa bertumbuh kembang dengan baik.

Mari jadikan pelajaran untuk lebih tegas dalam peraturan penggunaan gadget pada anak kita di rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : The Asian Parent

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES