Peristiwa Daerah

Ayodya Resort Bali Gelar Festival Budaya Jepang

Selasa, 18 Juli 2017 - 19:20 | 83.31k
Konferensi pers event Bali Japan Matsuri yang akan digelar Ayodnya Resort Bali, Selasa sore (18/07/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Konferensi pers event Bali Japan Matsuri yang akan digelar Ayodnya Resort Bali, Selasa sore (18/07/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ayodya Resort Bali bekerjasama dengan API Magazine akan menggelar festival budaya Jepang-Indonesia. Acara bernama Bali Jepang Matsuri ini akan digelar selama dua hari pada tanggal 22 sampai 23 Juli 2017, di Grand Ballroom Ayodya Resort Bali.

Rini Hertamawati Director Of Sales And Marketing Api Magazine mengatakan bahwa Bali Japan Matsuri digelar untuk memperingati hubungan kerjasama antara Indonesia dan Japang yang sudah berjalan selama 60 tahun.

"Sebenarnya ide Bali Japan Matsuri itu sudah setahun yang lalu kami pikirkan, hanya saja baru terwujud sekarang. Untuk event yang kita buat nanti adalah menampilkan kolaborasi budaya Jepang dan Indonesia, khususnya Bali," ucapnya saat konferensi pers, Selasa sore(18/07/2017).

Selain festival budaya Japang dan Indonesia, juga ada workshop mengenai kerajinan dan seni dari Indonesia dan Jepang, seperti origami, pameran pakaian khas Jepang, tarian Jepang dan Indonesia, seni graffiti dan pemutaran film. Tidak ketinggalan, sajian kuliner Jepang juga ditampilkan dalam acara ini.

"Kita juga akan mengundang Konsulat Japang serta para pencinta kebudayaan Japang datang kesini. Karena sudah mulai banyak yang tertarik pada budaya Japang, mulai dari makanan, pakain dan info traveling ke Japang. Selain itu juga event ini bisa menarik wisatawan Japang untuk datang ke Bali," jelasnya.

Dewi Shintawati Director of PR and Communications Ayodya Resort Bali menambahkan dalam acara ini, juga menampilkan pusat Informasi Jepang agar nanti para pengunjung bisa mengetahui banyak tentang Japan.

"Nanti ada kompetisi para koki ramen, membuat ramen paling enak dan lezat. Ada juga karakter dengan kostum ANIME yang akan berkeliling untuk menyemarakan acara. Selain itu pengunjung juga bisa berfoto di Wall Of Fame bersama Cosplayer," ujarnya

Shintawati berharap masyarakat bisa berbondong-bondong menyaksikan event Bali Japan Matsuri ini.

"Untuk target pengunjung, kami berharap acara ini bisa dikunjungi 5 ribu lebih orang karena acara ini baru pertama di Bali dan gratis" ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES