Ekonomi

Menperin Dukung Peran Koperasi Bangun IKM

Selasa, 18 Juli 2017 - 09:51 | 40.36k
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Peresmian Koperasi Industri Tanah Air (KITA) di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta. (Foto: Kemenperin)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Peresmian Koperasi Industri Tanah Air (KITA) di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta. (Foto: Kemenperin)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendukung peran koperasi menjadi satu kekuatan baru yang bisa mengakselerasi peningkatan daya saing industri dalam negeri. Koperasi dinilai mampu menghimpun dan melibatkan masyarakat dalam menumbuhkan aktivitas wirausaha sehingga juga dapat mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia.

"Bersama Kementerian Koperasi dan UKM, kami terus memacu koperasi sebagai mesin perekonomian yang inklusif di Tanah Air. Upaya ini akan menumbuh kembangkan industri kecil dan menengah (IKM)," kata Menperin pada Peresmian Koperasi Industri Tanah Air (KITA) di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Pembentukan KITA merupakan bentuk kerja sama tiga organisasi, yakni Badan Kejuruan Teknik IndustriPersatuan Insinyur Indonesia (BKTI - PII), Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi TeknikIndustri (BKSTI), serta Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri (ISTMI).

Dilansir dari laman resmi Kemenperin, Selasa (18/7/2017), Airlangga menyampaikan kepada Pengurus dan Anggota KITA, dibutuhkan kecepatan, kreativitas dan inovasi dalam menghadapi situasi persaingan usaha yang semakin ketat saat ini.

Untuk itu, perlu adanya kerja sama dengan pemangku kepentingan terkait seperti pemerintah, perusahaan dan perguruan tinggi dalam menghasilkan produk-produk unggulan karya anak bangsa yang mampu membanjiri pasar dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES