Pendidikan

TIMES Indonesia Latih Jurnalisme Positif Siswa SMPK Santa Maria 1

Selasa, 18 Juli 2017 - 09:07 | 157.42k
Supardono setia mendampingi siswanya yang ikut pelatihan. (Foto; juli/TIMES Indonesia)
Supardono setia mendampingi siswanya yang ikut pelatihan. (Foto; juli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kampanye menulis positif terus digaungkan TIMES Indonesia grup ke segala lini. Setelah kalangan profesional dan TNI/Polri, giliran siswa siswi SMP dan kalangan mahasiswa.

Untuk siswa SMP, TIMES Indonesia melatih menulis positif untuk siswa siswi SMPK Santa Maria 1 Kota Malang, Jawa Timur. Tim redaksi TIMES langsung dipimpin oleh Wahyu Nurdianto, editor TIMES Indonesia Network. Para kru redaksi memberi materi seputar pengenalan informasi dan berita, serta jurnalisme polling dan jurnalisme positif.

"Gencarnya informasi yang ada di medsos saat ini cukup berpengaruh pada anak-anak. Karena itu sangat penting bagi anak-anak untuk mengetahui bedanya informasi dan berita. Sejak dini kami mengajak anak-anak untuk memahami ini agar terhindar dari dampak hoax," ujar Drs AMZ Supardono di sela-sela mendampingi para siswanya.

Langkah SMPK Santa Maria 1 ini mendapat apresiasi dari para instruktur. Mereka pun membekali siswa dengan materi menulis positif dan jurnalisme polling.  Acara berlangsung selama dua hari, 18-19 Juli 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES