Politik

Iskandar Sahil: Pemimpin Harus Dekat Dengan Ulama

Selasa, 18 Juli 2017 - 10:11 | 30.43k
Calon Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Sahlil saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) (Foto: istimewa)
Calon Gubernur Sumatera Selatan Iskandar Sahlil saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Pangdam II Sriwijaya yang juga bakal calon gubernur Sumsel, Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil menegaskan, pemerintahan dan agama harus berjalan secara beriringan. Hal itu dikatakan Iskandar saat bersilahturahmi dengan sejumlah pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Sumsel, Senin (11/7/2017).

Iskandar mengatakan, roda pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik jika tidak adanya landasan agama didalamnya. “Pemimpin di pemerintahan itu harus dekat dengan ulama. Tanpa agama menurut saya pemerintahan tidak akan kuat,” kata Iskandar.

Dia menjelaskan, agama merupakan landasan agar pemimpin menjadi bersih dalam memimpin. Oleh sebab itu, agama dan pemerintah dalam hal ini pemimpin tidak bias dipisahkan.

“Agama sebagai pelindung dari pemimpin tersebut. Dengan didasari agama, pemimpin itu akan bersih. Bersih disini artinya akan mampu menghindari diri dari korupsi hingga narkoba,” terangnya.

Dalam kunjungan itu, Iskandar disambut baik pengurus dari MUI provinsi Sumsel. Diantara pengurus MUI yang hadir yakni, Ketua MUI Sumsel Prof DR H Aflatun Mokhtar, dr H Burlian Abdullah, H Ayik Farid, M Teguh Shobari, H. M. Saim Marhadan dan H.Sukirman HS.

“Kami mendukung niat baik dari pak Iskandar. Pemimpin memang harus dekat dengan agama agar pemerintahan berjalan dengan baik,” tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES