Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Mopdik SMP An Nur, Siswa Ditekankan Mampu Bertoleransi

Selasa, 18 Juli 2017 - 10:41 | 79.98k
Suasana Mopdik di SMP Anu Bululawang (Foto: Shoim As ari)
Suasana Mopdik di SMP Anu Bululawang (Foto: Shoim As ari)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memasuki tahun ajaran baru, siswa SMP An Nur Bululawang Malang juga menggelar Masa Orientasi Peserta Didik (MOPDIK), Senin (17/7/2017).

Siswa yang berasal dari berbagai daerah bahkan luar negeri itu ditekankan tentang kebersamaan dan toleransi. Sebab selama tiga tahun kedepan mereka akan belajar bersama. 

Kaur kesiswaan Shoim As'ari mengingatkan agarsiswa selalu mematuhi peraturan dan menggunakan atribut yang telah ditemukan oleh pihak sekolah. "Ada sanksi yang akan diberikan apabila anak didik tidak tertib baik dari segi atribut seragam maupun kedisiplinan. Sebeb kunci kesuksesan seorang siswa dan siswi adalah menjaga ketertiban dan kedisiplinan," papar Shoim. 

ajp-bllawangpWw7.jpg

Mopdik juga diberikan materi akhlaq dan budi pekerti yang disampaikan oleh Ust. Samsul Huda. Ia menceritakan sosok Alm. KH M Badruddin Anwar yang penuh ahlaqul karimah. "Hal itu terlihat pada seorang putra gurunya yang dimulyakan pada saat di pesantren An Nur 2 dengan meberikan fasilitas yang memadai dengan penuh hormat," terangnya. 

Ia menambahkan mengutip dari kitab akhlaq Imam Ghozali, sifat yang melekat pada jiwa seseorang yang menjadikan ia dengan mudah tanpa banyak pertimbangan lagi. 

Budi pekerti dan akhlaq yang baik tidak hanya pada guru tetapi pada teman dan makhluk hidup lainnya dengan tidak merusak lingkungan. 

Mopdik hari itu ditutup oleh Yahya yang memperkenalkan doa-doa pendek dengan tujuan anak bisa mengamalkan dikehidupannya. Dilanjutkan dengan jalan santai dengan memperkenalkan lingkungan An Nur 1, 2 dan 3.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES