Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Tulungagung Tuan Rumah Nikon On The Road Jawa Timur

Senin, 17 Juli 2017 - 19:29 | 142.98k
Kegiatan komunitas fotografi Nikon Club Jawa Timur di bumi perkemahan Jurang Senggani Desa Nglurup Kec. Sendang Kabupaten Tulungagung (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan komunitas fotografi Nikon Club Jawa Timur di bumi perkemahan Jurang Senggani Desa Nglurup Kec. Sendang Kabupaten Tulungagung (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai salah satu daerah yang memiliki beragam destinasi wisata menarik, Tulungagung mendapatkan kepercayaan dari club fotografi Nikon yang tergabung dalam komunitas Nikon Club Jawa Timur sebagai tuan rumah acara Nikon On The Road.

Acara ini mengambil lokasi disalah satu obyek wisata di Kawasan Sendang yang saat ini lagi hits, yaitu Bumi Perkemahan Jurang Senggani di Desa Nglurup Kecamatan Sendang. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama dua hari, tanggal 15 sd 16 Juli 2017. 

Penitia penyelenggara mengatakan bahwa acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh komunitas fotografi nikon Jawa Timur, dan kali ini Tulungagung menjadi tuan rumah. Acara ini bertujuan disamping sebagai wahana belajar teknik fotografi khususnya bagi pemula, namun juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi obyek wisata. 

ajp-tlgWn7ip.jpg

Kegiatan ini sendiri diikuti kurang lebih 225 orang peserta yang terdiri dari perwakilan dari 38 kabupaten/ kota se Jawa Timur, Jakarta, Jogjakarta, Depok, Bandung, Semarang, Magelang dan beberapa kota lainnya. 

Acara ini dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Bapak Supriono, SE,M.Si. Dalam sambutannya beliau sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Nikon ini. Kegiatan semacam ini dapat digunakan sebagai wahana untuk mempromosikan obyek wisata dan pada akhirnya akan membuat wisata Tulungagung menjadi terkenal.

Hari pertama kegiatan ini di mulai dengan kegiatan workshop fashion dan model photografi, sebagai narasumber Fajar Kristiono yang dilaksanakan di SMK N 1 Tulungagung. Sedangkan untuk acara malam hari dan hari kedua dilaksanakan kegiatan Tulungagung Photo Camp di Bumi Perkemahan Jurang Senggani.

Panitia sengaja mengambil lokasi di buper ini, karena pemandangan alamnya yang sangat indah serta didukung oleh masyarakat sekitar yang sangat welcome dengan kegiatan ini. Acara juga diisi kegiatan lomba fotografi, dengan pemenang juara pertama Shodiq Nor Mohamad perwakilan peserta dari Banyuwangi, juara kedua Jatmiko Bagus Saputro dari Kediri dan juara ketiga Budi Prasetyo dari Tulungagung.

ajp-tulungagungWDXew.jpg

Panitia kegiatan Nikon Club ini mengucapkan terimakasih kepada seponsor kegiatan antara lain Hotel Crown Tulungagung, Toko Telasih Jaya, Batik Gayatri, Retina Digicam, Demensi, FotoKita, Pemerintah Desa Nglurup, SMKN 1 Tulungagung serta Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam hal ini Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung yang telah memberikan support dan bantuan dalam event ini dan semoga kedepan akan lebih meningkatkan kerjasama dalam event - event selanjutnya.

Terima kasih juga disampaikan kepada segenap pengisi acara antara lain komunitas Barongan Pokdarwis Desa Gambiran Kecamatan Pagerwojo,  Reyog Kendang Sido Rukun Desa Picisan Kecamatan Sendang serta semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES