Peristiwa Daerah Apeksi 2017

Rakernas APEKSI Bakal Diramaikan Pawai Budaya 

Selasa, 18 Juli 2017 - 07:21 | 64.35k
ILUSTRASI: Pawai Budaya (Foto: Dok: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Pawai Budaya (Foto: Dok: TIMES Indonesia)
FOKUS

Apeksi 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pagelaran besar kota Malang, Rakernas APEKSI akan diramaikan dengan pawai budaya yang berlangsung pada Rabu (20/7/2017) mulai pukul 14.30 WIB.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan pawai budaya ini akan berlangsung di Idjen Boulevard, mulai dari depan Gereja Katedral Gereja Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel menuju ke arah Stadion Gajayana di jalan Semeru. 

Ida mengatakan Pawai Budaya ini juga akan  menampilkan berbagai pertunjukan seni, sekitar 175 penari. Jumlah tersebut terdiri dari 50 penari Topeng dan 117 penari Gumredah Malang Gemilang Nusantara. 

"Semua akan turut serta dalam acara ini. Besok akan ada sekitar 200 perwakilan dari Kota Malang yang datang, dari kelurahan, duta budaya dan pariwisata, pegiat budaya, dan pemenang Puteri Kartini," kata Ida.

Sementara itu, Wali Kota Malang, M Anton juga mengimbau seluruh masyarakat untuk mendukung pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia  (APEKSI) 2017 yang berlangsung selama 18 hingga 20 Juli 2017 di Kota Malang, Jawa Timur.

Anton mengatakan kegiatan ini penting untuk bertukar pikiran para wali kota untuk mengembangkan sebuah daerah. Karena itu, ia berharap pada seluruh masyarakat untuk mendukung setiap kegiatan yang berlangsung.

"Tentu sebagai tuan rumah saya mengajak kepada kita semua untuk mewujudkan rasa nyaman dan aman, keramahan serta mensukseskan kegiatan Rakernas Apeksi 2017," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES