Gaya Hidup

Lakukan Langkah Ini Agar Cepat Hamil

Selasa, 18 Juli 2017 - 08:21 | 44.27k
ILUSTRASI: Hidup sehat dapat memperbesar peluang cepat hamil usai menikah. (Foto: aljamila.com)
ILUSTRASI: Hidup sehat dapat memperbesar peluang cepat hamil usai menikah. (Foto: aljamila.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki momongan atau anak menjadi prioritas pasangan setelah menikah. Jika Anda ingin segera memiliki momongan sebaiknya persiapkan sejak dini. Berikut ini adalah 5 cara agar Anda cepat mendapatkan kehamilan dilansir dari Tabloid Bintang.

1. Konsultasi Dokter
Temui dokter Anda untuk melakukan prekonsepsi check up untuk mengetahui kapan waktu yang tepat bagi Anda untuk memiliki anak. Di sini Anda juga bisa mengetahui kondisi kesehatan Anda agar bisa segera mengambil tindakan secepatnya demi kehamilan yang sehat.

2. Rencanakan Kehamilan Sehat
Mulailah mengonsumsi asam folat setidaknya satu bulan sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil. Nutrisi ini dapat secara dramatis mengurangi risiko cacat lahir tertentu.

Saran bagus lainnya yang dapat membantu Anda memiliki bayi yang sehat adalah dengan membuang kebiasaan tidak sehat (seperti minum, merokok, atau menggunakan narkoba). Milikilah berat badan yang sehat, dan batasi asupan kafein Anda hingga kurang dari 300 miligram per hari (sekitar 16 ons Kopi).

3. Perhatikan Masa Subur
Temukan kapan waktu Anda berovulasi atau waktu ketika tubuh Anda merilis telur dari indung telur Anda. Anda berovulasi sekali dalam setiap siklus menstruasi Anda.

4. Jaga Kesehatan Tubuh
Saat Anda berhubungan intim dengan pasangan di masa-masa subur Anda, pastikan kondisi tubuh Anda fit dan tidak kelelahan. Pastikan juga pasangan Anda telah berejakulasi paling tidak sekali sebelum berhubungan dengan Anda agar sperma-sperma yang telah mati tidak ada tercampur dalam air maninya.

5. Jaga Kualitas Sprema
Sperma yang sehat dan kuat dapat membuahi sel telur. Pastikan pasangan Anda tidak merokok, minum minuman beralkohol, memiliki berat tubuh yang sehat, mengonsumsi nutrient sehat seperti zinc, folic acid, dan vitamin C. Jangan berendam air panas atau sauna karena panas dapat membunuh sperma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES