Indonesia Positif

Ribuan Santri Hadiri Tahlil 100 Hari Pendiri PP AN NUR 2

Minggu, 16 Juli 2017 - 22:49 | 136.67k
Ribuan jamaah dan santri PP An Nur 2 Bululawang Malang menghadiri tahlil 100 hari KH M Badruddin Anwar,  Minggu (16/7/2017). (Foto: Moch Shofwa/ aj[.TIMES Indonesia)
Ribuan jamaah dan santri PP An Nur 2 Bululawang Malang menghadiri tahlil 100 hari KH M Badruddin Anwar, Minggu (16/7/2017). (Foto: Moch Shofwa/ aj[.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan jamaah dan santri PP An Nur 2 Bululawang Malang menghadiri tahlil 100 hari KH M Badruddin Anwar,  Minggu (16/7/2017).

Tahlil diawali dengan tawasul hingga doa yang dipimpin langsung oleh putra - putra almarhum.  

KH Fathul Bari mengucapakan terima kasih kepada para masayikh KH Fuad dari PP Sidogiri dan para undangan telah berkenan hadir untuk melantunkan yasin dan tahlil. 

Annur-AEY7yU.jpg

Dalam sambutannya KH. Fathul Bari bercerita sesosok KH M Badruddin Anwar adalah orang yang penuh kesabaran. Tatkala beliau di dholimi beliau selalu berdoa bukan malah menghujat orang yang mendholiminya. 

"Dari beliau mari belajar bertutur kata atau mudah mengeluarkan stetmen/kata-kata apabila tidak sesuai prilaku. Beliau juga mampu memposisikan dirinya tatkala di undangan yang tidak menginginkan merepotkan orang lain," kata KH Fathul.

Ia menambahka tentang kekaguman KH M Badruddin Anwar kepada PP Sidogiri dan PP AL Falah Ploso, sampai-sampai beliau rela mati apabila diperintah oleh para masayikh kedua pondok pesantren tersebut. 

An-nUr-3q8un4v.jpg

Perlu diketahui acara tahlil 100 Romo KH M Badruddin Anwar sebenarnya telah di selenggarakan pada bulan Suci Ramadhan lalu sebagai tanda beliau meninggal. Pada saat itu juga yang dibarengi dengan acara santunan anak yatim piatu. 

Akan tetapi mengingat untuk mengundang jamah secara umumnya terbentur waktu dengan acara buka puasa, terawih dan kegiatan di PP AN NUR 2 sendiri yaitu pasar waqiah Ramadhan setelah usai terawih maka acara jugandigelar pada Hari Minggu (16/7/2017) kemarin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES