Pendidikan

Ketua PGRI: Semoga Sekolah Jadi Kawasan Menyenangkan

Senin, 17 Juli 2017 - 11:19 | 48.59k
ILUSTRASI. Kegiatan belajar siswa. (Foto: Dok. Times Indonesia)
ILUSTRASI. Kegiatan belajar siswa. (Foto: Dok. Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi berharap sekolah menjadi kawasan menyenangkan dan mengasikkan bagi anak sekolah. Unifah mengajak para guru untuk mewujudkan hal ini.

"Selamat datang di sekolah. Hari yang mengasikan dan menyenangkan buat anak-anak, kita juga bertemu dengan kawan-kawan baru, bertemu dengan para guru yang sayang," kata Unifah di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Guru diharapkan turut menjaga suasana lingkungan sekolah yang terbuka atau inklusif. Dengan sekolah inklusif, kata dia, dapat menekan bibit-bibit radikalisme di dunia pendidikan sekolah.

Unifah juga berharap para guru di sekolah tetap menumbuhkan hal-hal energi positif untuk anak guna tumbuh kembang jiwa anak yang lebih baik. Energi positif dapat diterapkan dengan proses menghargai siswa dari awal masuk kelas dan menghargai perbedaan dalam kemajemukan siswa

"Pokoknya lebih kepada memberikan sesuatu yang positif. Energi positif di sekolah inklusif. Itu untuk mempersiapkan anak-anak masa depan bangsa," kata dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES