Olahraga

Taklukkan Arema FC, Persipura Jayapura Raih Kemenangan Tandang Pertama

Minggu, 16 Juli 2017 - 21:49 | 72.57k
Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado Da Silva Junior (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado Da Silva Junior (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persipura Jayapura berhasil membekuk tim tuan rumah Arema FC dengan skor 0-2, di laga pekan ke 15 Liga 1, Minggu (16/7/2017) malam, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dua gol Persipura Jayapura ini dicetak oleh Ruben Sanadi di menit 18 dan Yan Pietr Nasadit di menit 83. Kemenangan tandang pertama ini pun membawa Persipura Jayapura, naik ke posisi dua dengan meraih 27 poin. Sedangkan Arema yang menelan kekalahan turun ke posisi kelima dengan 25 poin.

BACA JUGA: Gol Ruben Sanadi Bawa Persipura Jayapura Pimpin Babak Pertama

Jalannya pertandingan sangat didominasi Persipura Jayapura, dengan hampir menekan selama 90 menit. Serangan pertama sejak menit awal, membuat Arema FC cukup kesulitan. 

Persipura mulai membuka keunggulan lewat gol Ruben Sanadi yang memanfaatkan peluang di menit 18. Tendangam datar yang dilesakkan Ruben, gagal dihentikan Kurnia Meiga. Persipura unggul 1-0.

Arema yang sempat tertinggal, sempat memberikan perlawanan. Tapi sayang hingga akhir pertandingan, Arema gagal menyimbangkan kedudukan di babak pertama. Persipura menutup babak pertama dengan keunggulan 0-1.

Masuk babak kedua, Arema yang tertinggal mulai merubah skema permainan dengan menambah daya serang. Dua pemain yakni Ferry Aman Sargih dan Juan Pablo Pino dimasukkan untuk merubah skema serangan. Tapi sayang, perubahan ini tak banyak merubah permainan.

Persipura yang unggul justru semakin bermain percaya diri. Bahkan, serangan yang dilancarkan berhasil menggandakan kedudukan. Sepakan keras Yan Pietr Nasadit di menit 83, berhasil kembali menjebol gawang Kurnia Meiga untuk kedua kalinya. Persipura unggul 0-2.

Gol kedua ini menjadi gol pengunci kemenangan Persipura atas Arema dengan skor 0-2. Sebab, hingga akhir pertandingan, Arema FC gagal mencetak gol.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES