Gaya Hidup

Bahan Ampuh untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Senin, 17 Juli 2017 - 08:21 | 37.68k
ILUSTRASI - Tips menghilangkan bekas jerawat dengan tomat (Foto: naturefresh, Womenonly/ Grafis: TIMES Idnoenesia)
ILUSTRASI - Tips menghilangkan bekas jerawat dengan tomat (Foto: naturefresh, Womenonly/ Grafis: TIMES Idnoenesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jerawat merupakan musuh bebuyutan. Ibarat kata satu jerawat saja dapat menimbulkan berjuta petaka. Sebab jerawat tak hanya menimbulkan sakit dan sensai gatal di wajah, tetapi juga menghilangkan rasa percaya diri. 

Terlebih bekas jerawat juga sulit untuk dihilangkan. Untuk mengatasinya Anda harus rajkn membersihkan wajah dan menghindari beberapa makanan pemicu jerawat. 

Nah untuk bekas jerawat,  Anda dapat menggunakan perawatan alami berikut ini

Tomat

Tomat yang dihancurkan hingga lembut sudah banyak digunakan para wanita untuk perawatan wajah. Tomat diketahui kaya akan vitamin, dan jus tomat bisa membantu mengecilkan pori-pori serta memudarkan noda di kulit.

Air lemon

Salah satu bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat adalah air lemon. Usapkan air lemon pada bekas jerawat dan diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Asam sitrus pada lemon bisa mencerahkan dan meningkatkan warna kulit Anda. Namun, cara ini tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Masker susu dan lentil

Untuk menggunakan masker ini, rendam lentil dalam semangkuk susu selama semalam, dan giling di keesokan paginya. Gunakan bahan ini pada area bekas jerawat dan ketika sudah kering bisa Anda bilas. Untuk hasil terbaik, gunakan masker ini secara rutin hingga noda menghilang.

Jus kentang

Kentang mengandung enzim yang disebut dengan catecholase yang dapat membantu mencerahkan warna kulit. Untuk bekas jerawat, Anda bisa mengaplikasikan jus kentang selama 10-15 menit secara rutin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES