Politik Gus Ipul Vs Khofifah

PDIP Belum Punya Calon di Pilgub Jatim

Minggu, 16 Juli 2017 - 14:12 | 34.60k
Hasto Kristiyanto saat diwawancarai usai menghadiri Halal Bihalal dan konsolidasi di DPC PDIP Bondowoso, Jawa Timur. 9Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Hasto Kristiyanto saat diwawancarai usai menghadiri Halal Bihalal dan konsolidasi di DPC PDIP Bondowoso, Jawa Timur. 9Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Gus Ipul Vs Khofifah

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Jendral (Sekjend) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, partai belum memutuskan langkah pada ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. 

"Keputusan untuk Pilgub Jatim masih belum ada, namun PDIP sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh partai dan Ulama agar dapat menghasilkan kelutusan yang tepat," tutur Hasto saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Konsolidasi DPC PDIP Bondowoso, Jawa Timur. 

Hasto menambahkan pilgub Jawa Timur sangat mungkin hanya diikuti oleh satu pasangan cagub dan cawagub. Pasalnya, elektabilitas Gus Ipul berpeluang tinggi untuk memenangkan pilgub.

"Kemungkinan calon tunggal dimungkinkan, tapi kalau kita lihat mendekati 2019 parpol punya strategi lain," ungkap dia.

PDIP pun memberi sinyal berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pertama, mengusung Gus Ipul dengan mencari kan pendamping dari dari Kader PDIP. Opsi lain mengusung kader PDIP terkuat untuk bersaing dengan Saifullah.

"Opsi pertama Gus Ipul dikondisikan dipasangkan dengan kader PDI Perjuangan. Opsi kedua, kepala daerah yang berprestasi, atas kehendak rakyat akan dipromosikan ke atas. Kemudian, ketiga adalah mendorong kader internal untuk maju," ucapnya.

Berdasarkan survei Poltracking Indonesia empat nama kandidat terkuat dalam konstetasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 ialah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dengan presentasi 30,89 persen disusul Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebesar 26,20 persen; Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di angka 18,29 persen dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebesar 8,09 persen.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES