Peristiwa Nasional Ketahanan Informasi Pendidikan

Pramuka dari 34 Provinsi Siapkan Raimuna Nasional di Cibubur

Sabtu, 15 Juli 2017 - 19:02 | 211.96k
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam forum Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Hotel Century Park Jakarta, hari ini (15/7/2017). (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam forum Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Hotel Century Park Jakarta, hari ini (15/7/2017). (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Indonesia 13-21 Agustus nanti menggelar Raimuna Nasional XI tahun 2017. Acara dipusatkan di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.

Raimuna nasional ini diikuti oleh seluruh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka seluruh Indonesia. Menurut rencana, kegiatan akbar ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri jajaran menteri kabinet kerja. Di antaranya Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrowi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menkominfo, dan lain-lain.

"Seluruh kwarda mendukung Raimuna ini. Seluruh peserta Rakorsus memberikan komitmen dan dukungan untuk menyukseskan Raimuna Nasional 2017 dan sepakat meniadakan subcamp," ucap Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam forum Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Hotel Century Park Jakarta, hari ini (15/7/2017).

Hadir dalam rakorsus itu 34 kwarda, Waka Kwarnas, Sesjen, Bendahara, Kapusdiklatnas, Kapuslitbangnas dan beberapa Andalan Nasional Gerakan Pramuka. Menurut Adhyaksa, Raimuna Nasional XI ini merupakan pertemuan generasi muda terlengkap di Indonesia. Ada 15.000 perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega dari seluruh Indonesia dan perwakilan Pramuka dari luar negeri hadir.

Sementara, Presiden Raimuna Nasional 2017 Kak Robby Zulfandi menambahkan, Raimuna Nasional juga untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia di masa depan. Beberapa tahun kemudian, jelas dia, mereka diharapkan bisa menempati posisi strategis di Tanah Air.

"Harapan kami, 15 tahun lagi mereka jadi pemimpin. Pada saat Indonesia emas kelak, alumni Rainas diharapkan dapat jadi pemimpin Indonesia," kata Kak Roby di sela-sela Rakorsus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES