Politik

Target Kemenangan, Hinca Panjaitan Motivasi Ribuan Kader Demokrat Banyuwangi

Minggu, 16 Juli 2017 - 08:11 | 52.83k
Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, bersama anggota Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi, dalam temu ribuan kader Demokrat Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, bersama anggota Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi, dalam temu ribuan kader Demokrat Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu 2019, mesin Partai Demokrat terus tancap gas.

Bahkan dihari kedua kunjungan ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mulai menyongsong kemenangan Partai berlambang Mercy dengan memberi motivasi ribuan kader Bumi Blambangan, Sabtu malam (15/7/2017).

Bertempat di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL), Desa Karangbendo, Kecamatan Blimbingsari, pria kelahiran Asahan, Sumatera Utara, 25 September 1964 silam ini memberikan pencerahan tentang apa itu Partai Demokrat dan bagaimana menjadi kader Demokrat.

Demokrat-Banyuwangif2OmM.jpg(Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, bersama Denada dan Danang Dangdut Academy 2 dalam temu ribuan kader Demokrat Banyuwangi. Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

“Demokrat adalah Partai Nasionalis Religius, karena itu kader harus mau berbuat baik, peduli dan hadir untuk memberi manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Dengan potensi kader yang diketahui selama dua hari kunjungan, Hinca optimistis Banyuwangi, memiliki harapan besar untuk melahirkan pemimpin yang dicintai masyarakat. Baik untuk tingkatan Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Hinca juga mengakui, antusiasme masyarakat Banyuwangi, pada kegiatan Partai Demokrat, jauh diatas daerah lainnya di Jawa Timur. Maka jangan heran, dalam paparannya, Sekjen DPP Partai Demokrat memuji kerja keras Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Ketua Dewan Pembina, Tjipta Soejarw Tjoek atau papi Juan, serta seluruh jajaran dalam membesarkan Demokrat di Bumi Blambangan.

Demokrat-Banyuwangi-B3fWhq.jpgSuasana temu ribuan kader Demokrat Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

“Sejarah dalam Partai Demokrat, di Jawa Timur, di Banyuwangi lah daerah pertama yang dikunjungi pengurus DPP, dan dari ujung timur ini pula Partai Demokrat mulai bergerak untuk pemenangan Pilgub Jatim 2018 dan pemilu 2019,” tegasnya.

Disela sambutan, Hinca Panjaitan juga memutarkan sejumlah video motivasi yang berisi sepak terjang Partai Demokrat dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan serta mendorong kemajuan bangsa Indonesia. Melihat video dokumenter ini semangat ribuan kader yang berasal dari 25 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se kabupaten langsung berkobar.

Suana makin membahana, ketika artis papan atas, Denada dan Danang Dangdut Academy 2, naik ke atas panggung dan menyampaikan bahwa memilih bergabung menjadi kader Partai Demokrat.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, juga memantapkan hati para kader untuk tetap ikhlas dalam menebar kemanfaatan pada masyarakat. Karena ditambah bekal kesungguhan yang dimiliki, Michael yakin tahun 2019 Partai Demokrat pasti akan meraih kemenangan.

“2019 Demokrat harus menang, dan saat menang kita bisa berbuat lebih banyak untuk rakyat, bangsa dan negara,” katanya dengan suara lantang.

Selain ribuan kader, acara yang ditutup dengan pesta kembang api ini juga dihadiri seluruh anggota Fraksi Demokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, serja segenap jajaran pengurus DPC Partai Demokrat. Anggota DPD RI, Emilia Contesa turut hadir pula mendapingi sang putri tercinta, artis Denada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES