Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Vilaraja IV Pupuk Jiwa Kemanusiaan Sejak Dini

Sabtu, 15 Juli 2017 - 20:38 | 135.65k
Salah satu kegiatan UKM KSR-PMI Unisma (Foto: Dok.Vilaraja For ajp.TIMES Indonesia)
Salah satu kegiatan UKM KSR-PMI Unisma (Foto: Dok.Vilaraja For ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – UKM KSR-PMI Unisma menggelar Vilaraja  IV tingkat Wira Se-Jawa Timur Terbuka 2017. Kegiatan ini bercermin pada kesuksesan Vilaraja III bulan Juni 2015 silam. 

Vilaraja IV (Invitasi Palang Merah Remaja IV) merupakan lomba bergengsi bagi para PMR tingkat Wira (SLTA) se-Jawa Timur. Dan Vilaraja ini  salah satu agenda UKM KSR-PMI Unisma yang dilaksanakan 2 tahun sekali.

PMI-Unisma-AzjLZC.jpg

Vilaraja bertujuan untuk membangun generasi muda Palang Merah Indonesia agar tercipta kader kader Palang Merah Indonesia yang berkompeten dalam bidang Kepalangmerahan dan berjiwa kemanusiaan yang tinggi. 

Selain itu, Vilaraja ini juga bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Kepalangmerahan. Sehingga, agar tercipta generasi Palang Merah yang berguna bagi masyarakat dengan memiliki kompetensi Kepalangmerahan dan berjiwa kemanusiaan yang tinggi.

PMI-Unisma-BG5Cu6.jpg

Lomba Vilaraja IV yang bertemakan 'Kreativitas Tanpa Batas untuk Semangat Kemanusiaan' ini akan dilaksanakan selama  3 hari mulai Hari Jumat sampai Minggu tanggal 25 sampai 27 Agustus 2017 mendatang.

Vilaraja IV ini bertempat di Kampus Universitas Islam Malang dan diikuti oleh para PMR Wira se-Jawa Timur. Lomba Vilaraja IV ini meliputi Travelling dan non Travelling. 

Untuk lomba travelling ada Pertolongan Pertama, Kesiapsiagaan Bencana, Kesehatan Remaja, dan Drama Kepalangmerahan. Dan untuk lomba non travelling ada Design Logo, Pentas Kreativitas, dan Vilaraja Carnival.

PMI-Unisma-CpJ0fa.jpg

Sedangkan fasilitas yang akan didapatkan oleh peserta yaitu Piagam Penghargaan, ID Card, Stiker, dan Kapling / Basecamp. Untuk hadiahnya pun ada piala, trophy, dan uang jutaan rupiah. 

Pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 3 Juni sampai 6 Agustus 2017 di kampus Universitas Islam Malang dengan biaya kontribusi Rp350.000 per tim. Dimana satu tim terdiri dari 10 anggota PMR Wira (putra maupun putri bisa gabung satu tim). Masing - masing sekolah bisa mengirimkan delegasi maksimal 2 tim PMR Wira.

Karena kuota terbatas hanya 40 tim, maka daftarkan segera tim PMR Wira terbaik untuk mengikuti lomba Vilaraja IV di kampus Universitas Islam Malang. 

Untuk info pendaftaran bisa menghubungi Ketua Umum : 085231494706 atau Ketua Panitia 081216454741. Atau bisa mengakses di http://ksrpmiunisma.blogspot.com/ ayo daftarkan segera tim PMR Wira.(*)

PMI-Unisma-DkOy5E.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES