Gaya Hidup

Ingin Pasangan Setia, Ini Caranya

Minggu, 16 Juli 2017 - 03:19 | 57.72k
ILUSTRASI. Pasangan yang setia dapat memberikan kebahagiaan. (Foto: positivemed.com)
ILUSTRASI. Pasangan yang setia dapat memberikan kebahagiaan. (Foto: positivemed.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setiap menjalin hubungan yang serius pasti menginginkan adanya kesetiaan. Rasa takut jika pasangan Anda tidak setia adalah hal yang wajar. Tapi jangan sampai ketakutan seperti itu menjadi perasaan yang berlebihan. Hal ini justru bisa membuat pasangan merasa tidak nyaman. Lalu, bagaimana cara membuat pasangan agar tetap bisa setia? Berikut jawabannya.

1. Jangan Posesif
Sekali lagi, jangan posesif! Ingatlah bahwa yang Anda inginkan adalah agar pasangan Anda menjadi setia,bukan agar pasangan Anda terbelenggu. Ironisnya, pada banyak kasus justru sifat posesiflah yang menyebabkan seseorang selingkuh dan tidak setia.

2. Penuhi Kebutuhan Emosionalnya
Jika Anda menginginkan kebutuhan emosional Anda dipenuhi, maka sebaiknya Anda dulu yang melakukan hal tersebut pada pasangan Anda. Berikan kasih sayang yang selayaknya bagi pasangan Anda! Maka dia akan menjadi pasangan yang setia juga untuk Anda.

3. Buang Rasa Insecure
Perasaan insecure inilah yang sebetulnya menjadi akar yang menghalangi pasangan tetap setia. Jika Anda merasa insecure dengan pasangan Anda, biasanya dia akan menjadi risih dengan segala bentuk kecurigaan Anda padanya. Jadi bukan salah dia jika dia menjadi tidak setia pada Anda.

4. Jaga Penampilan
Seiring berjalannya waktu Anda bersama pasangan menjalin kasih, mungkin tampil cantik (untuk perempuan) atau ganteng (untuk laki-laki) di depan pasangan sudah tak lagi Anda pedulikan. Padahal, jika Anda tak ingin pasangan pindah ke lain hati, menjaga penampilan menjadi hal yang diutamakan agar si dia tetap tergila-gila dengan Anda.

5. Mempercayai Pasangan
Pria atau siapapun tentunya tidak akan suka jika selalu dilacak keberadaannya, sedang melakukan apa dan bersama siapa. Hal ini akan membuatnya merasa risih. Cobalah untuk lebih percaya dengan pasangan dan biarkan saja dia selama masih dalam tahap normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES