Peristiwa Daerah

Banser Banyuwangi Mendukung Penerbitan Perpu Ormas

Sabtu, 15 Juli 2017 - 17:31 | 26.27k
Satkorcab Banser GP Ansor Banyuwangi, Mashud. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Satkorcab Banser GP Ansor Banyuwangi, Mashud. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banser, Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi, Jawa Timur, mendukung penerbitan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat oleh Pemerintah.

Karena pencetusan Perppu tersebut dinilai sebagai langkah tepat dalam usaha menangkal dan memberantas radikalisme dan terorisme yang kerap merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dan dengan begitu, tidak akan ada lagi organisasi yang bertentangan dengan ideologi bangsa, yakni Pancasila,” ucap Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser, GP Ansor Banyuwangi, Mashud, Sabtu (15/7/2017).

Disebutkan, sudah bukan rahasia umum, faham radikalisme menyebar dengan sangat luar biasa. Ada yang dilakukan secara langsung, sembunyi-sembunyi hingga melalui media sosial. Saat tidak disiapkan sebuah aturan, hampir bisa dipastikan sendi persatuan dan kesatuan bangsa akan mudah terkoyak.

“Dan yang pasti bagi Banser GP Ansor Banyuwangi, NKRI adalah harga mati dan ideologi kami adalah Pancasila,” tegasnya.

Penerbitan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat, bagi Banser Bumi Blambangan, juga dinilaia sebagai wujud penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan.

Dimana dengan pengorbanan harta dan nyawa, mereka berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah serta melanjutkan dengan menyepakati bahwa ideologi bangsa Indonesia adalah Pancasila. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES