Glutera News

Pentingnya Eksfoliasi dengan Glutera Whitening Body Scrub

Sabtu, 15 Juli 2017 - 07:48 | 95.52k
Image: Glutera
Image: Glutera

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berjuang dengan  keriput (tanda penuaan) tidak mudah, terutama jika sudah memasuki fase tersebut. Daya tarik kulit  lembut, kulit indah adalah suatu nilai kecantikan pada umumnya. Semua orang ingin memiliki kulit awet muda, tapi semakin bertambahnya usia, kulit kita kehilangan kelembaban dan kemampuan untuk meregenerasi dan memperbaiki diri mulai menurun, sehingga keriput terbentuk. Untuk mengembalikan penampilan muda  perlu melakukan perubahan pola hidup agar kulit awet muda.

Anda boleh saja membersihkan, dan melembabkan kulit anda dengan pembersih dan pelembab. Atau mengolesi kulit anda dengan tabir surya. Tetapi jika anda tidak melakukan pengangkatan kulit mati, kulit anda tidak akan menjadi sehat seperti seharusnya.

Eksfoliasi atau Pengelupasan kulit sering membantu meningkatkan pergantian sel. Pengelupasan juga memiliki efek positif pada produksi kolagen. Pengelupasan kulit  memicu kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak yang dapat membuat kulit awet muda.

KENAPA EKSFOLIASI ITU PENTING ?

Seiring bertambahnya usia, proses regenerasi sel-sel melambat. Ini berarti bahwa tubuh lebih lambat untuk menumpahkan sel-sel kulit mati dan menghasilkan sel-sel yang baru. Ketika sel-sel kulit tua mulai menumpuk di permukaan kulit, maka akibatnya adalah kulit tampak kusam, kasar, dan kering. Selain itu, penumpukan sel kulit mati dapat menghasilkan minyak yang berlebih dan tersumbatnya pori-pori kulit, yang menyebabkan noda dan jerawat. 

Pengelupasan yang tepat menghilangkan penghalang dari sel-sel kulit mati yang menyumbat kulit dan menyingkap sel-sel baru yang segar di bawahnya. Hal ini membuka jalan bagi produk pelembab untuk menembus masuk lebih dalam ke dalam kulit, yang membuat kerjanya lebih efektif. Singkatnya, rutinitas pengelupasan secara teratur akan membuat kulit Anda terlihat segar dan sehat. 

MANFAAT EKSFOLIASI TERHADAP KULIT 

Sebagai perawatan kecantikan wajib, eksfoliasi ternyata memiliki banyak manfaat. Apa sajakah itu ?

1.    Menghaluskan kulit

Mengeksfoliasi kulit akan membuat wajah menjadi halus dan lembut ketika disentuh. Hal ini dikarenakan eksfoliasi mampu meningkatkan tekstur kulit dari proses pengangkatan sel kulit mati.

2.    Membantu melawan tanda penuaan

Eksfoliasi membantu memerangi tanda-tanda penuaan dan memberikan Anda tampilan yang lebih muda karena sel kulit mati yang membuat tanda penuaan telah disingkirkan.

3.    Mengatasi jerawat

Menggunakan scrub untuk membersihkan wajah dan pori-pori akan mencegah timbulnya jerawat. Hal ini disebabkan oleh minyak yang tersumbat di dalam pori-pori dan terperangkan di bawah permukaan kulit yang menimbulkan jerawat teratasi dengan eksfoliasi.

4.    Baik untuk warna kulit

Karena eksfoliasi mampu menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran berlebih, serta sisa make up, sehingga wajah otomatis menjadi lebih cerah. Wajah Anda juga menjadi bercahaya dengan sel-sel kulit baru yang muncul setelah proses eksfoliasi.

5.    Membantu produk kecantikan Anda bekerja dengan baik

Karena eksfoliasi menghilangkan sel kulit mati, maka memungkinkan pembersih wajah, pelembap, serta produk kecantikan lainnya menembus lebih dalam ke kulit dan bekerja lebih baik.

KULIT YANG SEHAT DAN BERSINAR

Jika anda menginginkan kulit yang sehat dan bersinar, pengelupasan kulit mati secara teratur adalah sebuah keharusan. Namun jangan melakukannya secara berlebihan, karena bisa membuat kulit iritasi. Rawatlah kulit anda dan miliki wajah yang lebih sehat, lebih muda, lebih cerah, dan lebih cantik / tampan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES