Peristiwa Daerah MTQ Mahasiswa Nasional 2017

Pembukaan MTQMN XV Dihadiri Tokoh Nasional dan 3.000 Kafilah

Jumat, 14 Juli 2017 - 20:22 | 52.85k
ILUSTRASI - MTQ Mahasiswa Nasional 2017 (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - MTQ Mahasiswa Nasional 2017 (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

MTQ Mahasiswa Nasional 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017, pada 28 Juli mendatang di Malang, Jawa Timur bakal dihadiri tokoh nasional.

Tidak tanggung-tanggung​, sederet nama tokoh nasional dijadwalkan hadir dalam even besar dua tahunan Menristek Dikti itu.

Sebut saja Presiden RI, Joko Widodo; Menristek Dikti, M Nasir dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo direncanakan hadir di pembukaan yang diselenggarakan di Lapangan Rektorat Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Salah satu Humas MTQMN XV, Pranatalia Pratami, menjelaskan, kompetisi keagamaan bergengsi itu juga akan dihadiri 3.000 kafilah dari perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta se Indonesia.

"Pembukaan akan diawali dengan pawai kafilah pada pagi hari dari Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang dan berakhir di Lapangan Rektorat UB," beber Lia mengenai kegiatan pembukaan, kepada TIMES Indonesia, Jumat (14/7/2017).

Pembukaan rencananya akan dimeriahkan dengan konser musik religi oleh Opick. Penampilan berbagai UKM UB sebagai sarana untuk menampilkan kreativitas mahasiswa kepada masyarakat nasional juga memeriahkan suasana.

Diiisi oleh Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya, Paduan Suara Mahasiswa UB serta penampilan teater kolosal oleh Unitantri, Teater Kutub, dan Seni Religi.

"Tidak terlewatkan juga budaya khas Malang persembahan Sanggar Seni Senaputra. Tidak hanya untuk para peserta, kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat," tegas dia.

Tahun ini, gelaran bergengsi tingkat nasional ini menjadikan Kota Malang sebagai tuan rumah. Acara digelar di dua venue, yakni UB dan Universitas Negeri Malang (UM). TIMES Indonesia menjadi media partner nasional dalam event terbesar tingkat mahasiswa ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES