Politik

Sekjen Demokrat Beri Sinyal Positif untuk Azwar Anas Maju di Pilgub Jatim

Jumat, 14 Juli 2017 - 19:26 | 17.00k
Sekretaris DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan saat bicara pada wartawan, Jumat (14/7/2017) (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)
Sekretaris DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan saat bicara pada wartawan, Jumat (14/7/2017) (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan sinyal positif terhadap Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas, untuk maju dalam pertarungan Pilkada 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengakui bahwa bupati dua kali periode tersebut terbukti mampu mendongkrak kemajuan dan pembangunan daerah.

“Banyuwangi ini terlalu kecil untuk pak Azwar Anas. Pak bupati ini orang yang luar biasa, pulang dari Harvard cepat sekali, pulang bisa mengimplementasikan pembangunan di Banyuwangi," katanya dalam kunjungannya di Pendopo Sabha Swagata Banyuwangi, Jumat (14/7/2017).

Hinca Panjaitan juga menyebut bahwa pergerakan Partai berlambang Mercy dalam memenangkan Pilgub Jatim akan dimulai dari Bumi Blambangan. Diakui, kunjungan Sekjen DPP Partai Demokrat kali ini sekaligus langkah konsolidasi.

“Kami konsolidasi disini, dan apa yang kami perbincangan di sini nanti akan kita sampaikan ke sana (DPD). Setelah menemukan pasangan calon, kemudian kita akan menyampaikan hasil perbincangan ini kepada DPP dan Majelis Pertimbangan Partai (MPP),” jelasnya.

Dari ke 13 anggota MPP, lanjut Hinca, salah satunya adalah Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, atau yang akrab disapa Pakde Karwo.

“Partai Demokrat mengabdi di Jatim selama 10 tahun. Hal ini dillakukan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, bisa kader dari dalam, bisa juga dari luar yang dimasukkan ke dalam. Tadi pak Anas bilang ke saya, bisa besar begini karena pak SBY mengirim saya ke Harvard, sayang program ini tidak diteruskan. Gitu tadi,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES