Politik

Keren, Kantor BPOKK Demokrat Banyuwangi yang Pertama di Indonesia

Jumat, 14 Juli 2017 - 19:17 | 330.00k
Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan saat memotong pita peresmian kantor BPOKK DPC Partai Demokrat Banyuwangi, di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan saat memotong pita peresmian kantor BPOKK DPC Partai Demokrat Banyuwangi, di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Banyuwangi, Jawa Timur, Michael Edy Hariyanto, pantas berbangga hati. Karena Banyuwangi menjadi DPC pertama di Indonesia yang meresmikan kantor Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK), terpisah dari Sekretariat DPC.

Lebih istimewa, peresmian kantor yang beralamat di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. Peresmian ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, Renville Antonio, serta seluruh jajaran pengurus DPC setempat.

“Ini adalah kantor BPOKK pertama di Indonesia yang terpisah dari DPC, dan ini sangat penting, ini akan mendorong percepatan pergerakan partai, karena BPOKK adalah jantungnya organisasi, jantungnya Demokrat,” ucap Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, usai acara peresmian, Jumat (14/7/2017).

Selain akan menjadi poros pergerakan partai, lanjutnya, kantor BPOKK juga sekaligus menjadi rumah aspirasi. Jadi masyarakat siapapun bisa datang dan menyampaikan uneg-uneg terkait program partai maupun program Pemerintah. Untuk itu, peresmian kantor BPOKK terpisah dari Sekretariat DPC ini akan diikuti oleh daerah lain di Indonesia.

“Ini sekaligus menjadi langkah awal Partai Demokrat dalam mempersiapkan pemenangan Pilgub Jatim 2018 dan Pilkada 2019,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, berharap peresmian kantor BPOKK ini mampu menjadi pendongkrak kinerja roda partai. Dengan begitu keberadaan kader partai Demokrat akan lebih dirasakan dan memberi manfaat kepada masyarakat Bumi Blambangan. Bahkan, sebagai langkah jemput bola, selain kantor BPOKK, rumah aspirasi juga akan diresmikan diseluruh Daerah Pemilihan (Dapil).

“Dalam waktu dekat kita juga akan meresmikan kantor KPP (Komisi Pemenangan Pemilu) di Rogojampi, juga terpisah dari DPC. Dan itu nanti juga sekaligus menjadi rumah aspirasi,” kata Michael yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES