Olahraga

Bali United Libas Barito Putera 5-0

Jumat, 14 Juli 2017 - 18:34 | 38.91k
Pertandingan Bali United melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga l di Staidon Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat sore(14/07/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)
Pertandingan Bali United melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga l di Staidon Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat sore(14/07/2017).(Foto Khadafi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bali United tampil perkasa atas tamunya Barito Putra dalam lanjutan Liga l di Staidon Kapten Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat sore (14/07/2017).

Dalam pertandingan pekan ke-14 ini, striker Sylvano Comvalius mencetak hattrick untuk memberi Bali United kemenangan telak 5-0 atas Barito Putra.

Dengan kemenangan ini, Bali United naik ke posisi empat klasemen dengan nilai 25, sedangkan Barito tertahan di posisi 7 dengan nilai 22.

Di babak pertama tim Serdadu Tridatu langsung bermain agresif. Peluang pertama Bali United hadir menit ke-3 lewat tendangan keras Van Der Velden. Namun tendangan keras dari luar kota penalti ini bisa ditangkap oleh kiper Barito Putera.

Peluang berikutnya diperoleh pada menit 16. Kali ini lewat usaha Sylvano Comvalius. Namun sayang tendangan keras Comvalius masih melambung di atas gawang.

Di menit 21, lagi-lagi tendangan Sylvano Comvalius hampir membuahkan gol. Namun tendangan pemain asal Belanda ini masih melebar dari gawang.

Bali United akhirnya memecah kebuntuan di menit 38. Gol yang dinantikan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta hadir lewat tendangan bebas melengkung Fadil Sausu Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama.

Usai turun minum, Bali United kembali menambah keunggulan melalui Comvalius di menit ke 55. Gol ini berawal dari pergerakan Marcos Flores dari sisi kanan pertahanan Barito Putra. Flores Kemudian mengirimkan umpan pendek ke Comvalius. Striker asal Belanda ini langsung menyundul bola dan bersarang di gawang Barito Putra. Gol Comvalius disambut sorakan pendukung Bali United, skor berubah 2-0.

Lima menit berselang, Marcos Flores yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan bebas Fadil Sausu yang berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Barito putera. Flores yang berdiri tanpa pengawalan ketat langsung menyodorkan bola ke arah gawang. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Sayang kemenangan Bali United dinodai kartu merah yang diperoleh Irfan Bachdim pada menit 67. Wasit mengganjar Irfan Bachdim dengan kartu merah karena mendorong gelandang Barito putra Douglas Ricardo Packer hingga terjatuh. Namun tindakan Irfan dipicu pelanggaran keras yang dilakukan Douglas Ricardo Packer.

Unggul jumlah pemain Barito Putra langsung meningkatkan tekanan di sisa pertandingan.

Bukannya berhasil menciptakan gol, Barito Putra justru kembali kebobolan di menit ke 77 melalui kaki Comvalius, skor berubah 4-0 dan gol yang didatangkan Nyoman Sukarja di Menit 89 skor 5-0 Sampai peluit panjang dibunyikan skor akhir tidak berubah.

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa Bali United mempunyai penguasaan bola yang sangat cukup baik sehingga di babak pertama mereka mendominasi permainan.

"Selamat kepada Bali United mereka mempunyai penguasahaan bola yang cukup bagus, dan itu di manfaatkan oleh terciptanya gol Fadil. Di babak pertama sebenarnya kita hanya tunggu waktu manfaatkan peluang untuk serangan balik. Tetapi terciptanya gol pertama membuat rencana kita tidak sesuai skema," ucapnya saat konferensi pers.

Selain itu Jacksen meminta maaf secara pribadi kepada Irfan Bahdim atas insiden yang dilakuan oleh pemain belakangnya Douglas Ricardo Packer dilapangan yang membuatnya terkena kartu merah.

"Saya secara pribadi meminta maaf sebagai pelatih. Mungkin karena kita tertinggal skor hingga pemain saya tidak bisa mengontrol emosi dan melanggarnya secara keras. Semoga Irfan Bahdim tidak apa-apa," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES