Indonesia Positif

Wabup Probolinggo Tinjau Langsung Proyek Jalan di Sumber

Kamis, 13 Juli 2017 - 17:03 | 63.83k
Wabup Probolinggo melakukan sidak di sepanjang jalan dari Desa Sumber, Desa Tukul, Pandansari, hingga Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Wabup Probolinggo melakukan sidak di sepanjang jalan dari Desa Sumber, Desa Tukul, Pandansari, hingga Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Infrastruktur jalan di Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo rupanya menjadi prioritas pemkab setempat. Setidaknya itu terlihat dari Wakil Bupati (wabup), Timbul Prihanjoko, yang meninjau secara langsung proyek pemeliharaan dan peningkatan jalan di sana, Kamis (13/7/2017).

Selain itu, alokasi anggaran untuk proyek infrastruktur jalan di Kecamatan Sumber tahun ini, merupakan yang terbesar dari 23 kecamatan lain se-Kabupaten Probobolinggo.

Tak sendirian, wabup datang bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Prijono; serta Inspektur Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono. Camat Sumber, Bambang Yulius, juga ikut mendampingi ke lokasi proyek.

Wabup melakukan sidak di sepanjang jalan dari Desa Sumber, Desa Tukul, Pandansari, hingga Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, yang berbatasan dengan wilayah Senduro, Kabupaten Lumajang.

Menurut wabup, peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan proyek benar-benar sesuai dengan dokumen perencanaan.

 “Harapan saya, pemborong memenuhi syarat supaya infrastruktur jalan bisa dinikmati cukup lama. Karena selama ini, keluhan dari warga proyek yang digarap memang tidak berlangsung lama,” katanya.

Sementara itu, Prijono mengatakan, pembangunan jalan di kecamatan dataran tinggi ini, menelan anggaran besar. Selain kondisi jalan yang cukup parah, pembangunan ini juga dalam rangka menuju jalan mantap, sebagaimana program pemkab.

“Anggaran dari Desa Sumber ke Desa Ledokombo ini menghabiskan anggaran Rp 9,2 Miliar yang digarap lima kontraktor,” ungkapnya.

Ditambah proyek infrastruktur lainnya, alokasi untuk Kecamatan Sumber menjadi yang terbesar dibandingkan kecamatan lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-2 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES